Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bekali Mahasiswa, XL Axiata Berikan Tips Hadapi Dunia Kerja

BACA JUGA




FinTechnesia.com | XL Axiata melalui program XL Axiata Future Leaders (XLFL), memberikan pembekalan berupa workshop kepada para mahasiswa. Temanya mengenai bagaimana mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja. Workshop dilaksanakan di Padang dan Bandung.

Materi pembekalan tentang Professional Communication untuk mendapatkan pekerjaan yang disampaikan oleh Head of Talent Acquisition XL Axiata, Aztia Pertiwi Damukuto dan Tim XLFL.

Di Padang, bekerja sama dengan Universitas Andalas (Unand), workshop bertema “Find The Right Opportunity’ berlangsung pada Rabu (17/5), dengan peserta sekitar 1.000 mahasiswa dari berbagai fakultas dan jurusan.

XL Axiata juga berbagi pengetahuan tentang bagaimana sistem rekrumen di XL Axiata dan dunia industri secara umum. Dengan pengetahuan ini, para peserta bisa mengetahui bagaimana perusahaan-perusahaan swasta melakukan rekrumen karyawan, dan apa yang musti disiapkan oleh peserta rekrutmen agar bisa lolos.

Baca juga: XLFL National Conference 2022, Mahasiswa Ciptakan Proyek AI – IoT Berbasis 5G

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, melalui program XLFL, XL Axiata berusaha turun langsung dengan membagikan pengetahuan tentang persiapan memasuki dunia kerja dengan bekal yang cukup.

“Sehingga memudahkan dalam mendapatkan pekerjaan dan juga membangun karir dalam dunia kerja tersebut. Kami berharap ke depan, alumni Unand bisa sukses dan menjadi pemimpin yang membanggakan kita semua,” imbuh Desy, Kamis (18/5).

Sementara itu di Bandung, workshop oleh elearn.id  bekerja sama dengan TedXITB, mengambil tema “Take Action: How to Step Out of Your Comfort Zone”. Acara yang berlangsung di Ruang Seminar Labtek 3, Sabtu (20/05). Event TedXITB 6.0 bertujuan mengajak lebih banyak anak muda untuk berani mewujudkan ide serta inovasi yang mereka miliki.

Materi pembekalan di Padang dan Bandung mengangkat perlunya Professional Communication untuk dapat bersaing di dunia kerja. Professional communication tidak hanya digunakan saat sudah bekerja.

Dalam proses mencari pekerjaan juga. Professional communication memerlukan trik sendiri untuk bisa meyakinkan perusahaan saat melamar sebuah pekerjaan, khususnya untuk para mahasiswa yang akan wisuda dan akan mencari pekerjaan.

Mahasiswa Indonesia juga bisa mengakses program edukasi XLFL melalui platform elearn.id secara gratis.  Berbagai materi peningkatan softskill tersedia di platform ini. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER