Selasa, 30 Mei 2023

Belanja Online Masih Jadi Favorit Masyarakat di Kuartal I 2023, Ini Catatan Tokopedia

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Selama kuartal I 2023, belanja online masih menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Tercermin di tren belanja online masyarakat di Tokopedia.

Pada kuartal I 2023, produk seperti makanan dan minuman, perlengkapan kebersihan serta perawatan tubuh dan kecantikan menjadi beberapa produk yang paling laris di Tokopedia.

Dengan rata-rata peningkatan lebih dari tiga kali lipat, dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya,” ungkap Head of Corporate Affairs Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, pekan lalu.

Tokopedia mencatat produk seperti daging dan seafood, makanan sarapan serta
beras dan makanan kering, seperti seperti beras shirataki dan kacang almond masing-masing mengalami peningkatan transaksi lebih dari 3x lipat, lebih dari 4x lipat dan lebih dari 6x lipat.

Baca juga: Tokopedia Ungkap Tren Belanja Online Selama Ramadan-Lebaran 2023

Masyarakat bisa mendapatkan berbagai bahan makanan segar dan produk kebutuhan lainnya dalam waktu maksimal 2 jam setelah pembayaran serta bebas ongkir lewat Tokopedia NOW!.

Selain itu, ada pula Tokopedia NYAM! yang menyediakan flash sale mulai dari Rp 10.000 untuk berbagai pilihan menu makanan dan minuman terkurasi.

Tokopedia juga melihat adanya peningkatan transaksi pada produk perlengkapan kebersihan sebesar lebih dari 3,5x lipat pada kuartal I 2023 dibandingkan periode sama di tahun sebelumnya.

Berbagai produk perawatan tubuh dan kecantikan bisa didapatkan lewat Tokopedia Beauty dengan promo flash sale hingga 90%.

“Kami berupaya terus membantu pelaku usaha memanfaatkan kanal digital sebaik-baiknya. Salah satunya lewat inisiatif Hyperlocal,” kata Ekhel.

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER