Senin, 27 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

BMoney Luncurkan Fitur Penjualan Saham dan Program Khusus Pengguna Premium

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Menjangkau investor ritel, PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia berkolaborasi dengan BMoney. BMoney, merupakan aplikasi investasi online milik Buka Investasi Bersama, perusahaan finansial teknologi (fintech) hasil kolaborasi Bukalapak dan Ashmore Asset Management Indonesi.

Nah, CGS-CIMB Sekuritas Indonesia dan BMoney meluncurkan fitur saham serta program khusus bagi segmen pengguna premium bernama BMoney Privilege.

Melalui fitur saham, para pengguna BMoney dapat melakukan transaksi jual beli saham berbagai emiten di tanah air dengan mudah dan aman.

“Kami melihat kemitraan ini sebagai langkah yang strategis dalam mendorong habit investasi saham yang tepat dan aman di Indonesia. Dari sini, pertumbuhan ekonomi nasional juga bisa terdampak secara positif,” ujar Lim Kim Siah, Presiden Direktur PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia.

Baca juga: Aplikasi BMoney Versi iOS Buka Investasi Bersama Meluncur

Melalui kehadiran fitur Saham serta BMoney Privilege, BMoney dapat memberikan layanan yang inklusif bagi lebih banyak masyarakat Indonesia yang memiliki berbagai kebutuhan investasi.

“Hal ini juga bagian dari tujuan BMoney membantu masyarakat dalam menemukan pilihan produk investasi yang aman dan sesuai kebutuhan mereka”, ujar Victor Lesmana, CEO BukaFinancial & Commerce, pekan lalu.

Dhinda Arisyiya, COO PT Buka Investasi Bersama menyampaikan, peluncuran fitur Saham dan BMoney Privilege untuk memperluas dukungannya terhadap para investor dengan kebutuhan yang terus berkembang.

“BMoney melayani hampir satu juta investor sejak diluncurkan pada tahun 2020. Dengan total dana kelolaan mencapai lebih dari Rp 1 triliun. Kami ingin memperluas layanan kami dalam memfasilitasi lebih banyak lagi kebutuhan investasi masyarakat,” papar Dhinda.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia, sampai akhir Desember 2022, jumlah investor dalam negeri di pasar modal Indonesia tumbuh mencapai 10 juta
single investor identification (SID). Dan jumlah investor saham sebanyak 4 juta SID.

“Fitur transaksi saham pada BMoney kami rancang untuk mengakomodir kebutuhan pengguna dan meningkatkan habit investasi yang sehat bagi para pengguna dalam mencapai tujuan finansialnya” ujarnya.

BMoney Privilege akan memberikan para penggunanya akses ke portofolio, real-time data insight dan berita-berita terbaru seputar bursa saham, dukungan tenaga pemasar, kesempatan untuk melebarkan jaringan, serta opsi-opsi investasi. Terdiri dari pilihan reksadana dari beragam kelas aset. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER