Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Mantan Bos OJK Ini Resmi Menjadi Komisaris Utama dan Independen Mandiri Sekuritas

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Mandiri Sekuritas resmi mengumumkan pengangkatan Hoesen sebagai Komisaris Utama dan Komisaris Independen. Ia menggantikan Mirza Adityaswara yang diangkat menjadi Wakil Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tahun 2022 lalu.

Pengangkatan Hoesen disetujui oleh OJK pada tanggal 17 Februari 2023 dan oleh Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Sirkuler pada tanggal 16 Mei 2023.

Hoesen memiliki pengalaman selama 30 tahun di industri keuangan Indonesia. Sebelumnya menjabat sebagai Kepala Eksekutif Pasar Modal merangkap Anggota Dewan Komisioner OJK.

Baca juga: Minat Investasi Tinggi, Mandiri Sekuritas Hadirkan Pesta Reksadana MOST 2023

Selain itu, sederet pengalaman Hoesen adalah antara lain sebagai Komisaris PT Danareksa Capital, Komisaris PT Danareksa Investment Management, Direktur PT Danareksa (Persero), Direktur Penilaian Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia, dan Direktur Utama PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI).

“Saya bersama Dewan Komisaris berkomitmen tinggi untuk menjalankan fungsi pengawasan dan pendampingan dalam meningkatkan bisnis Mandiri Sekuritas di industri pasar modal Indonesia dan regional Asia. Serta mengembangkan daya saing di tengah dinamika pertumbuhan yang semakin tinggi dengan berlandaskan tata kelola perusahaan yang baik dan berkelanjutan,” kata Hoesen, pekan lalu.

Menurutnya, Dewan Komisaris senantiasa hadir dalam melaksanakan pengawasan dan evaluasi terhadap kinerja perusahaan.

“Serta memberikan saran tentang pertumbuhan termasuk peluang dan tantangan, tata kelola, pengendalian internal, pengelolaan risiko, kepatuhan, pengelolaan sumber daya manusia, dan sistem teknologi informasi,” lanjut Hoesen.

Per Kuartal I 2023, Mandiri Sekuritas menduduki posisi pertama equity underwriting dengan pangsa pasar 15,3% Lalu global bond underwriting dengan 20% pangsa pasar. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER