Selasa, 28 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Sompo Insurance Catat Pendapatan Tertinggi di 2022

BACA JUGA




JAKARTA, Indonesia, 25 Mei, 2023 /PRNewswire/ — PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance), perusahaan asuransi umum global terkemuka, mencatat pertumbuhan yang kuat pada tahun 2022, dengan total pendapatan hampir Rp2,8 triliun, akumulasi dari premi bruto dan kontribusi dari Unit Syariah, serta pertumbuhan tahun ke tahun sebesar 25.4%.

Sompo Insurance Catat Pendapatan Tertinggi di 2022
Sompo Insurance Catat Pendapatan Tertinggi di 2022

"Tahun 2022 sangat luar biasa bagi kami. Untuk mencapai pertumbuhan profit secara berkelanjutan, kami fokus pada pertumbuhan segmen ritel dan korporat dengan membangun fondasi yang kuat pada kemampuan digital, mengembangkan dan mengoptimalkan saluran distribusi seperti bancassurance, mitra leasing, broker, agen dan lainnya. Kami berterima kasih kepada pelanggan yang telah mempercayai kami, serta mitra layanan dan distribusi yang memungkinkan kami untuk melindungi lebih banyak pelanggan di Indonesia," kata Eric Nemitz, Chief Executive Officer Sompo Insurance.

Meskipun ekonomi global bergejolak dan tingginya inflasi, tahun lalu Indonesia mencatat pertumbuhan yang kuat, menegaskan kembali ketahanan ekonomi nasional. Seiring gaya hidup dan aktivitas bisnis yang kembali normal, serta peningkatan konsumsi rumah tangga, Sompo Insurance mendapatkan kepercayaan lebih dari 1 juta pelanggan. Sompo juga membuktikan komitmennya untuk melindungi pelanggan dengan membayar total klaim sebesar Rp0,44 triliun selama tahun 2022, membantu pelanggan memitigasi risiko dengan memberikan pelatihan seputar risk engineering, keamanan mengemudi, bencana alam, dan lainnya.

Sompo Insurance mengalami pertumbuhan pendapatan di hampir semua lini bisnisnya, dengan peningkatan tertinggi pada asuransi kesehatan, kendaraan bermotor, properti, dan risk engineering. Bersamaan dengan kinerja bisnis yang positif, Sompo mengakumulasi total aset bersih sebesar Rp4,2 triliun, meningkat 9.69% dari tahun sebelumnya. Didukung kinerja keuangannya yang solid, Sompo Insurance membukukan rasio solvabilitas sebesar 217%, jauh di atas batas 120% yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dalam upaya menjalankan praktik keuangan berkelanjutan dan tanggung jawab sosial di Indonesia, Sompo Insurance melakukan program literasi dan inklusi keuangan, serta kegiatan lingkungan dan sosial bersama mitranya. Sebagai bagian dari Sompo Group, perusahaan ini telah bergabung dengan Net-Zero Insurance Alliance (NZIA) dan menjadi perusahaan asuransi Asia pertama yang tidak akan menjamin asuransi dan investasi masa depan di perusahaan batubara dan perusahaan yang terlibat dalam eksploitasi energi di Arctic National Wildlife Refuge. Langkah tersebut memperkuat komitmen untuk tidak menanggung risiko atau investasi di perusahaan batubara tanpa rencana transisi pada tahun 2025, sebagai bagian dari upaya kolaboratif berkelanjutan dalam membentuk masyarakat netral karbon.

"Ketangguhan dan kekuatan finansial kami yang telah terbukti memungkinkan kami memberikan ketenangan (peace of mind) kepada pelanggan dan mitra kami selama 48 tahun terakhir. Sompo akan terus menawarkan produk inovatif dan layanan berkualitas tinggi untuk melayani pelanggan korporat dan individu kami di Indonesia sembari melaksanakan keuangan berkelanjutan dan tanggung jawab sosial kami," tutup Eric.

Tentang Sompo Insurance Indonesia
Sompo Insurance Indonesia (SII) adalah perusahaan asuransi global asal Jepang dan merupakan bagian dari Sompo Holdings, salah satu perusahaan asuransi umum terbesar di Jepang dan 10 besar di dunia. SII memiliki rekam jejak selama 48 tahun dalam melindungi keamanan, kesehatan, dan kesejahteraan pelanggannya di Indonesia. SII memberikan solusi asuransi umum untuk melindungi bisnis dan individu terhadap risiko terkait kesehatan, kecelakaan diri, perjalanan, kendaraan bermotor, kargo, kebakaran, gempa bumi, dan lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Sompo Insurance Indonesia, silakan kunjungi www.sompo.co.id


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER