Minggu, 16 Juni 2024
FINTECHNESIA.COM |

Kejar Target Bisnis KPR, Bank Muamalat Berikan Diskon Margin

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Muamalat memberikan margin spesial sebesar 3,1% p.a hingga 30 Juni 2023 guna mengejar pertumbuhan bisnis KPR sebesar dua kali lipat pada tahun ini. Margin spesial ini juga dalam rangka milad perseroan ke-31 tahun.

Head of Consumer Financing Business Bank Muamalat Agung Bayu Sulistiono mengatakan, target pembiayaan konsumer tumbuh hingga lebih dari 130% pada akhir 2023. Dan KPR menjadi salah satu bisnis andalan.

Per 31 Maret 2023, pembiayaan baru bisnis KPR Bank Muamalat tumbuh 375% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Kami optimistis inisiatif ini akan memberikan stimulus bagi sektor properti dan membantu masyarakat mewujudkan impian memiliki hunian yang layak,” ujarnya, Jumat (19/5).

Baca juga: Bank Muamalat Resmi Menjadi Anggota Jaringan LINK Milik Jalin

Guna mengejar target pertumbuhan bisnis tersebut, Bank Muamalat membangun Consumer Processing Center (CPC) di enam kota. Kota itu yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar.

CPC ini diharapkan dapat meningkatkan pemenuhan Service Level Agreement (SLA). Dan akhirnya akan mempercepat proses pengajuan pembiayaan dengan tetap memastikan kualitas yang baik.

Bank Muamalat memiliki produk unggulan bernama KPR Hijrah, yaitu produk pembiayaan untuk kepemilikan rumah tinggal termasuk untuk renovasi dan pengalihan (take over) dari bank lain. Terutama bagi para nasabah yang menginginkan pembiayaan berdasarkan prinsip syariah.

Keunggulan produk KPR Hijrah di Bank Muamalat antara lain uang muka mulai dari 0%, besar angsuran atau cicilan bersifat pasti serta pembiayaan yang sifatnya fleksibel dan disesuaikan kebutuhan nasabah. 

Selain take over pembiayaan, nasabah juga bisa melakukan penambahan (top up) pembiayaan. Dana top up tersebut bisa untuk tujuan konsumtif. Seperti renovasi rumah, pembelian perabotan rumah, atau pembelian barang-barang kebutuhan lain. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER