Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Indosat Ooredoo Hutchison dan Mastercard Meningkatkan Lanskap Pembayaran Digital dan Memperluas Inklusi Keuangan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Teknologi dan industri finansial semakin erat. Terbaru, Indosat Ooredoo Hutchison dan Mastercard mengumumkan kemitraan strategis. Keduanya bersama-sama memperkenalkan solusi dan pengalaman digital yang akan meningkatkan lanskap pembayaran digital di Indonesia.

Sehingga dapat mendukung konsumen dan pelaku usaha di sektor ekonomi digital serta meningkatkan inklusi keuangan di seluruh Indonesia.

Vikram Sinha, Presiden Direktur and CEO Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan,
kolaborasi ini sejalan tujuan Indosat yang lebih besar untuk menghubungkan dan memberdayakan Indonesia.

“Peningkatan keterampilan digital dan perluasan inklusi keuangan, terutama di daerah pedesaan, adalah kunci untuk membuka dan memaksimalkan
potensi setiap orang Indonesia,” kata Vikram, Rabu (24/5).

Baca juga: Indosat Ooredoo Gandeng Mastercard Lindungi Data Pelanggan

Ari Sarker, Presiden Asia Pacific, Mastercard, mengatakan, digitalisasi menjadi pilar
utama perjalanan menuju ekonomi yang benar-benar inklusif. Ekonomi digital
menjanjikan peluang yang lebih luas bagi banyak orang,

Nah, untuk meraih potensi tersebut, perlu kolaborasi yang erat. Mastercard merasa sangat antusias berkolaborasi dengan Indosat.

Ini guna mendukung masyarakat Indonesia menuju masa depan digital, membawa lebih banyak lagi individu dan UKM ke dalam ekosistem digital, dan membantu memajukan pertumbuhan inklusif bagi perekonomian Indonesia.

“ini juga menegaskan komitmen Mastercard untuk membawa satu miliar orang dan 50 juta usaha mikro dan kecil ke dalam ekonomi digital secara global pada tahun 2025,” kata Ari.

Pada tahun 2025, diperkirakan nilai ekonomi digital Indonesia akan meningkat dua kali lipat menjadi USD 130 miliar. Dan terus meningkat menjadi USD 220 miliar hingga USD 360 miliar pada tahun 20301.
terakhir.

Dengan meningkatnya penggunaan smartphone, konsumen semakin mengadopsi
metode pembayaran digital yang menawarkan kenyamanan, fleksibilitas, dan keamanan lebih baik.

Penggunaan dompet digital, super app yang menyediakan berbagai layanan dalam satu platform, serta pembayaran digital secara langsung antar individu atau person-to-person (P2P) dan individu ke pedagang atau person-to- merchant (P2M), akan semakin cepat menggantikan penggunaan uang tunai.

Pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) juga semakin mengadopsi tren digitalisasi dan mencari solusi yang nyaman dan mudah digunakan.

Kolaborasi antara Indosat dan Mastercard ini juga dirancang untuk membantu
meningkatkan standar keamanan dan membangun kepercayaan yang lebih tinggi.

Kedua organisasi akan mengeksplorasi solusi untuk konsumen yang berfokus pada penggunaan pembayaran digital dengan kartu dan pembayaran berbasis akun.

Juga peningkatan akses ke kredit seperti melalui Buy Now Pay Later (BNPL), peningkatan keamanan pada metode pembayaran mereka, dan solusi yang menawarkan keterlibatan dan penghargaan yang lebih besar bagi konsumen. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER