Senin, 18 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Kiat dari Fox Logger Bertahan dan Berkembang di Tengah Badai Tech Winter

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Era tech winter masih terjadi. Perusahaan teknologi dan start-up banyak melakukan penutupan operasi. Bahkan melakukan PHK karena kerugian yang melilit mereka.

Inovasi menjadi salah satu kunci bertahan. “Kami disiplin menjaga biaya operasional tetap stabil. Kami juga menerapkan prinsip ATM (Amati, Terapkan dan Modifikasi) dari inovasi-inovasi yang ada di luar negeri yangtentu saja disesuaikan dengan kebutuhan pasar dalam negeri,” papar CEO Fox Logger, Alamsyah, Rabu (31/5).

Menurutnya, ada beberapa hal kunci bagi para young entrepreneur yang ingin mendirikan startup. Pertama, kalkulasi yang matang.

Jika ingin scaling-up, peningkatan penjualan menjadi penting. Persoalannya, meningkatkan volume penjualan, secara otomatis membutuhkan modal yang lebih besar lagi. Nah, di sini kita harus hati-hati, jangan sampai membakar uang tanpa perhitungan.

Baca juga: Banyak Tantangan, Fox Logger Optimistis Menghadapi 2023 

“Kalau dalam Fox Logger, misalnya, jangan sampai belanja stok barang lebih banyak, kemudian memiliki piutang yang semakin besar. Ïni yang harus dicermati dalam menjalankan roda perusahaan. Jangan sampai kita melakukan kesalahan kalkulasi yang berakibat fatal,” ucap Alamsyah.

Kedua, memperkuat SDM. “Chemistry antar-SDM baik secara horizontal maupun vertikal harus terkoneksi dengan baik agar dampaknya bisa multiple,” lanjut Alamsyah. Ketiga, jangan pernah berpuas diri.

Fox Logger terus berinvestasi dalam meningkatkan kualitas produk dan layanan melalui pengembangan teknologi artificial intelligence (AI). Termasuk penambahan jumlah SDM yang ahli di bidang teknologi GPS tracking serta peningkatan fasilitas divisi R&D.

Fox Logger bersiap melakukan sederet langkah penting. Selain meresmikan Fox Logger Tower setinggi 8 lantai di Cideng, Jakarta juga melakukan IPO di Bursa Efek Indonesia pada kuartal IV tahun ini. Hasil dari IPO ini untuk memperkuat modal kerja. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER