Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Cetak Sejarah, Pesawat A380 Emirates Mendarat di Bali

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pesawat A380 andalan Emirates menancapkan tonggak sejarah baru dengan mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali (DPS) pada hari Kamis (1/6) untuk pertama kalinya.

Pendaratan ini mengawali sejarah penerbangan komersial dengan pesawat A380 pertama di Indonesia.

Pesawat dengan nomor penerbangan EK368 ini berangkat dari Dubai pada pukul 03:20 waktu setempat dan tiba di Bali pada pukul 16:35 WITA.

Dari Bali, pesawat A380 dengan penerbangan EK369 dijadwalkan berangkat pada pukul 19:40 WITA dan tiba di Dubai pada pukul 00:45 waktu setempat.

Kedatangan pesawat terbesar di dunia ini disambut meriah menggunakan meriam air saat mendarat dengan mulus di Bali. Diiringi sorakan antusias penumpang di dalam pesawat maupun penumpang lain di bandara.

Senior Vice President, Commercial Operations, Far East Emirates Orhan Abbas menyampaikan, pencapaian ini merupakan hasil kerja seluruh tim selama berbulan-bulan. Mulai dari tahap perencanaan hingga eksekusi yang apik.

“Awal beroperasinya A380 di Indonesia juga memaknai perpanjangan komitmen kami pada pasar Indonesia. Ini sekaligus merespons tingginya permintaan perjalanan internasional dengan pesawat Superjumbo menjadi salah satu dari dua layanan harian ke pulau Bali,” terang Orhan, Kamis (1/6).

Mohammad Al Attar, Emirates Country Manager untuk Indonesia menyampaikan, penerbangan pesawat A380 ikonik ke Denpasar akan memberikan kontribusi signifikan dalam melayani peningkatan permintaan pelanggan.

Baca juga: Emirates Kembali Melayani Penerbangan Harian ke Bali

“Tonggak sejarah ini yang akan memperkuat operasi kami di Indonesia, serta rencana komersial di masa depan untuk pasar Indonesia,” kata Al Attar.

Faik Fahmi, Direktur Utama PT Angkasa Pura I, mengatakan, ini merupakan tonggak sejarah yang membanggakan bagi industri penerbangan di Indonesia pada umumnya, serta bagi Angkasa Pura I khususnya.

“Kami berharap momentum ini dapat menjadi katalisator bagi proses recovery pariwisata dan perekonomian Bali dan juga secara nasional,” kata Faik. 

Terdapat tiga kelas kursi pada penerbangan perdana Emirates menggunakan pesawat A380 ke Bali.

Emirates akan mengoperasikan A380 di Bali dengan armada yang memiliki dua kelas, menawarkan 58 kursi di kelas Bisnis dan 557 kursi di Kelas Ekonomi.

Pelanggan yang akan terbang dari Indonesia dapat menantikan fitur kabin pesawat A380 yang luas dan nyaman, juga produk khas Emirates yang menawarkan pengalaman terbaik di atas pesawat.

Seperti Onboard Lounge dan sistem hiburan dalam pesawat pemenang penghargaan. Ada lebih dari 6.500 saluran hiburan yang dapat dipilih oleh pelanggan.

Saat ini, penerbangan A380 Emirates melayani pelanggan ke lebih dari 41 tujuan, termasuk Dubai. Dan akan meluas ke hampir 50 tujuan pada akhir musim panas mendatang. (alo)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER