Selasa, 19 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

BSI dan BSI Maslahat Meresmikan Desa BSI Lebak Banten

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Syariah Indonesia (BSI) dan BSI Maslahat meresmikan Desa Bangun Sejahtera Indonesia (Desa BSI) klaster peternakan domba kambing Desa Cijengkol Kecamatan Cilograng Lebak Banten.

“Harapan dengan program desa binaan ini, akan memberikan kebermanfaatan tidak hanya untuk para peternak saja tetapi untuk masyarakat desa lainnya,” ujar Regional Financing Jakarta 1 Business Deputy BSI, Ricky Ricardo, pekan lalu.

Desa Cijengkol Kecamatan Cilograng terpilih menjadi lokasi Desa BSI melalui pengembangan peternakan domba kambing. Desa ini masih memiliki potensi peternakan domba dan memiliki lahan potensi pakan yang cukup luas serta penduduk yang sudah terbiasa beternak. 

Baca juga: BSI Maslahat, I-EMAS dan IDI Dukung Peran Mesjid di Bidang Kesehatan 

Total peternak yang menjadi penerima manfaat program sebanyak 50 kepala keluarga dengan bantuan 500 ekor domba beserta sarana dan prasarana termasuk pelatihan dan peningkatan kapasitas paternak. Nominal bantuan pemberdayaan masyarakat Desa Cijengkol sebesar Rp 2,6 Miliar. 

“Semoga Desa Cijengkol bisa menjadi desa percontohan bagi desa lainnya untuk pembibitan ternak yang berkualitas,” ujar Sekretaris Camat Cilograng, Roni Hardiansyah. 

Program Desa BS. melalui pendekatan pemberdayaan masyarakat dengan pendampingan intensif dari BSI Maslahat. Dalam program ini, seluruh proses budidaya sampai pemasaran akan dilakukan sepenuhnya oleh kelompok peternak.

Sehingga mereka akan mendapatkan hasil yang optimal dalam menginisiasi perbaikan kualitas dan kuantitas ternak domba.  

BSI Maslahat merupakan mitra strategis BSI dalam melakukan penghimpunan dan penyaluran dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER