Selasa, 19 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Kembangkan Energi Bersih, PGE Belajar dari Pengolahan Green Hydrogen di Jepang

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Manajemen PT Pertamina Geothermal Energy Tbk. (PGE) mengunjungi wilayah kerja sama dengan Tokyo Electric Power Company Holdings, Inc. (TEPCO HD) di Yamanashi, Jepang. Kunjungan ini menjadi upaya sharing knowledge dalam proses produksi energi bersih dan ramah lingkungan. 

“Usaha mengembangkan bisnis guna menyediakan akses ke energi bersih dan ramah lingkungan yang andal dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia sudah menjadi komitmen kami sejak awal,” kata Direktur Utama PT Pertamina Geothermal Energy Tbk, Ahmad Yuniarto, pekan lalu.

Sebelumnya Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji sudah melakukan kunjungan ke area panas bumi milik PGE di Lahendong. Kunjungan pada pengujung Februari silam. 

Ahmad mengatakan kehadiran emiten berkode saham PGEO ini di Jepang untuk memenuhi undangan business matching event dari Bursa Efek Indonesia (BEI). Dalam kegiatan ini, BEI bekerja sama dengan Indogen Capital, SAKe Capital, dan Japan External Trade Organization (JETRO). 

Baca juga: Peminat Bejibun, Obligasi Pertamina Geothermal Energy Oversubscribed 8,25 Kali

Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna menjelaskan, kegiatan ini menjadi cara memperkenalkan perusahaan tercatat dan perusahaan potensial IPO kepada 30 perusahaan Jepang. Kegiatan ini untuk menjajaki potensi bisnis bilateral yang dapat terjalin antar perusahaan-perusahaan yang ikut serta.

“Harapannya dengan terjalinnya kerjasama perusahaan Indonesia dan Jepang maka dapat meningkatkan eksposur bisnis para pengusaha,” jelas Nyoman. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER