Senin, 15 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Thermo Fisher Scientific dan BRIN Jalin Kemitraan guna Memperkuat Infrastruktur dan Kapabilitas Riset di Indonesia

BACA JUGA




Kolaborasi untuk meningkatkan infrastruktur riset dan inovasi serta sumber daya manusia BRIN

SINGAPURA, 5 June 2023 /PRNewswire/ — Thermo Fisher, perusahaan global dalam bidang fasilitas sains, telah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) dengan BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional). Melalui MOU ini, Thermo Fisher akan mendukung peningakatan infrastruktur serta kapabilitas riset dan inovasi nasional Indonesia. MOU ini juga akan membuka peluang kerja sama pada tingkatan kelembagaan, serta mempererat kemitraan antara kedua belah pihak.

Thermo Fisher menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional)
Thermo Fisher menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional)

Dengan keahlian dan rekam jejak yang baik, Thermo Fisher akan mendukung target BRIN dalam meningkatkan kompetensi dan kapasitas riset. Baru-baru ini, Thermo Fisher juga telah menyediakan solusi terpadu berupa advanced electron microscopy dan teknologi single-use bioprocessing untuk fasilitas BRIN di Cibinong. Lokakarya khusus dan program pelatihan tengah dikembangkan bersama untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan spesifik dari BRIN.

Thermo Fisher akan membantu BRIN untuk meningkatkan kapabilitas riset, khususnya riset di bidang material, pengembangan energi bersih, metode pengobatan baru di bidang terapi sel dan terapi gen, serta bidang-bidang lain dalam ilmu hayati. Thermo Fisher juga akan bekerja sama dengan BRIN untuk membentuk panel ilmiah yang mengembangkan dan mengevaluasi proyek-proyek riset. Lewat kemitraan strategis ini, kedua belah pihak akan bekerja sama memperluas jaringan ilmiah yang melibatkan periset nasional, serta berkolaborasi guna memanfaatkan peluang di tingkat regional dan global.

"MoU antara BRIN dan Thermo Fisher akan merealisasikan peran BRIN dalam mendukung kolaborasi global guna meningkatkan kapasitas riset, terutama dari sisi infrastruktur riset, bagi periset Indonesia," ujar Yan Rianto, Plt. Deputi Bidang Infrastruktur Riset dan Inovasi, BRIN.

"Kami ingin meningkatkan riset dan inovasi Indonesia bersama BRIN," kata Sho-Wen Yeo, Vice President & General Manager Thermo Fisher, Asia Tenggara dan Taiwan. "Secara kolektif, kemitraan ini dapat menghadirkan peluang baru dan meningkatkan keunggulan riset di Indonesia dan wilayah lain."

Tentang Thermo Fisher Scientific

Thermo Fisher Scientific Inc. adalah perusahaan global di bidang fasilitas sains. Thermo Fisher memperoleh pendapatan tahunan senilai lebih dari $40 miliar. Thermo Fisher memiliki misi untuk membantu klien dalam mewujudkan dunia yang lebih sehat, bersih, dan aman. Thermo Fisher mendukung seluruh klien, termasuk klien yang tengah melakukan percepatan dalam riset ilmu hayati, dan menjawab tantangan analitis yang kompleks. Thermo Fisher juga mengoptimalkan produktivitas laboratorium klien, meningkatkan kesehatan pasien melalui diagnostik atau pengembangan produk-produk terapi yang mengubah kehidupan. Tim global Thermo Fisher memadukan teknologi inovatif, mempermudah proses pembelian produk, dan menyediakan layanan farmasi melalui merek-merek yang memimpin di bidangnya, termasuk Thermo Scientific, Applied Biosystems, Invitrogen, Fisher Scientific, Unity Lab Services, Patheon dan PPD. Informasi lebih lanjut tersedia di www.thermofisher.com.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER