Minggu, 21 Juli 2024
FINTECHNESIA.COM |

Lenovo Hadirkan Solusi Workstation Terbaru Berbasis Intel, Menyasar Segmen Enterprise

BACA JUGA


FinTechnesia.com | Lenovo hari ini memperkenalkan ThinkStation P2 di Indonesia. Ditenagai prosesor berbasis Intel vPro® hingga prosesor Intel Core i9.

Sebagai penambahan terbaru dalam portofolio Workstation, ThinkStation P2 menyempurnakan jajaran solusi Lenovo yang meliputi ThinkStation P5, ThinkStation P7, dan ThinkStation PX. Ini dirancang khusus untuk memberikan efisiensi dalam aktivitas komputasi berat.

ThinkStation P2 menawarkan kinerja Workstation kelas atas yang terjangkau. Cocok untuk berbagai profesi mulai dari insinyur, desainer, analis data hingga pelajar.

Willy Setiawan, SMB Lead Lenovo Indonesia mengatakan, Lenovo u berinovasi dan memberikan solusi yang responsif terhadap kebutuhan pelanggan, dengan komitmen menyediakan teknologi pintar bagi semua, yang kini semakin diperkuat dengan kehadiran kecerdasan buatan (AI).

Jajaran desktop Workstation Lenovo yang ditenagai oleh Intel tersebut dihadirkan untuk mengatasi tantangan komputasi berat dari berbagai bidang dan industri.

“Mulai dari ThinkStation PX yang memberikan kinerja paling ekstrem hingga ThinkStation P2 yang ideal untuk pemula dalam CAD, desain produk, dan kebutuhan pendidikan STEAM (Science, Technology, Engineering, and Math) bagi pendidik dan pelajar,” kata Willy, Selasa (4/6).

Sebagai penawaran terbaru dalam portofolio tahun 2024, ThinkStation P2 dirancang khusus untuk tugas-tugas penting yang membutuhkan pengolahan data besar, keandalan, dan kinerja tingkat profesional. ThinkStation P2 memimpin dalam kedua aspek tersebut, sambil memberikan nilai yang luar biasa secara menyeluruh.

Baca juga : Sambut Imlek, Lenovo Tawarkan Cashback Hingga Rp 1 Juta dan Saldo Gopay Hingga Rp 300.000

Kekuatan pemrosesan Intel CoreTM i9 menampilkan hingga 24 cores dan kecepatan clock 6.0Ghz di atas platform Intel vPro. Berkat konfigurasi tersebut, ThinkStation P2 dapat mengeksekusi kumpulan data yang besar dan kompleks dengan kecepatan kilat dan mulus.

SThinkStation P2 juga dilengkapi memori ultra cepat dan penyimpanan yang dapat diperluas. Memungkinkan akses dan eksekusi data secara kilat, kapan saja sepanjang hari. Penyimpanan berkapasitas besarnya ini dapat menampung hingga 24 terabyte (TB) dengan pilihan SSD M.2 atau HDD SATA 3,5″ untuk memaksimalkan potensi penyimpanan.

ThinkStation P2 juga telah tersertifikasi ISV. Memberikan keandalan yang lebih tinggi pada Workstation dalam menjalankan aplikasi-aplikasi utama. ThinkStation P2 juga sangat hemat energi dan mematuhi standar lingkungan yang ketat, seperti yang ditunjukkan oleh berbagai sertifikasinya termasuk EPEAT ®Gold dan TCO 9.

Lalu ThinkStation P5 dirancang untuk fleksibilitas maksimal bagi pengguna tingkat lanjut, sebagai Workstation serba guna untuk para profesional yang menuntut kinerja tinggi.

Ditenagai prosesor Intel Xeon W-2400 series mendukung hingga 24 core dan memberikan produktivitas terbaik di setiap ruang kerja.

Dengan dukungan memori DDR5 hingga 512GB dan penyimpanan hingga 4TB, workstation ini memungkinkan pengguna melakukan multitasking dan beralih antar aplikasi tanpa khawatir tentang kinerja dan kecepatan.

Dilengkapi prosesor Intel Xeon serta penyimpanan SSD hingga 4TB, ThinkStation P5 sangat bertenaga dan dapat menangani tugas komputasi intensif atau aplikasi berat dengan mudah.

ThinkStation P7 dirancang untuk komputasi tingkat lanjut dengan array memori dan penyimpanan yang besar. Dengan memori ultra cepat DDR5-4800 hingga 1TB, Workstation ini menjanjikan peningkatan dan waktu muat yang cepat untuk file yang kaya data atau aplikasi permainan.

ThinkStation PX sebagai Workstation yang dapat menangani alur kerja paling ekstrem bagi profesional bisnis, didukung oleh hingga dua prosesor Intel Xeon scalable Generasi ke-4.

Workstation ini menjalankan beban kerja komputasi yang paling kompleks tanpa hambatan, mendorong produktivitas dan kreativitas ke tingkat yang baru. Di samping itu, chipset TPM 2.0 terpisah memastikan keamanan data rahasia dari akses yang tidak diinginkan.

Lenovo ThinkStation P2 memiliki harga mulai dari Rp 32.930.000. Lalu ThinkStation P5 mulai dari Rp 44.821.000, ThinkStation P7 mulai dari Rp 56.240.000, dan ThinkStation PX mulai dari Rp 156.288.000. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER