Kamis, 13 Juni 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank Muamalat Mengincar Pertumbuhan Tabungan Haji Dua Digit

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Muamalat memacu dana murah, menargetkan pertumbuhan tabungan haji sebesar 15% pada akhir tahun ini. SEVP Retail Banking Bank Muamalat, Dedy Suryadi Dharmawan mengatakan, animo masyarakat menabung haji di Bank Muamalat sangat tinggi.

Terlihat dari total pendaftar baru selama tiga bulan pertama tahun ini meningkat sekitar 123% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. “Kami gencar memacu pertumbuhan tabungan haji tahun ini dengan peluncuran sejumlah variasi produk dan kerja sama baru. Melalui strategi tersebut kami optimistis tabungan haji dapat tumbuh 15% dibandingkan tahun lalu,” ujarnya, pekan lalu.

Pionir bank syariah ini menyiapkan produk tabungan untuk perencanaan pendaftaran maupun pelunasan haji. Contohnya tabungan dalam bentuk mata uang rupiah dan dolar Amerika Serikat (AS). Selain itu, akan ada produk tabungan yang dipaketkan (bundling) dengan bancassurance.

Baca juga : Menargetkan 5.000 Nasabah Baru, BNI Syariah Luncurkan Tabungan Haji Gratis Belajar Ngaji

Kerjasama dengan lembaga pendidikan seperti sekolah dan perguruan tinggi serta sebagai mitra aggregator akuisisi tabungan haji dengan paket yang menarik juga akan ditingkatkan.

Pembayaran setoran awal porsi haji juga bisa dilakukan dengan melakukan pembukaan Rekening Tabungan Jamaah Haji (RTJH) melalui fitur Bank Haji di
Muamalat DIN.

Per Maret 2024 jumlah nasabah yang membuka RTJH melalui Muamalat DIN sudah lebih dari 8.000 orang. Nasabah yang mendaftarkan porsi haji akan dibekali dengan kartu debit Ihram yang dapat digunakan untuk bertransaksi di Tanah Suci.

Kartu ini dapat digunakan di ATM milik Bank Al Rajhi yang tersebar di Makkah, Madinah dan Jeddah serta tersedia pilihan transaksi berbahasa Indonesia. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER