Jumat, 19 Juli 2024
FINTECHNESIA.COM |

GOTO Buyback Saham Rp 3,2 Triliun, Founder Bukan Lagi Komisaris dan Direksi

BACA JUGA


FinTechnesia.com | Pada Selasa (11/6). PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) merampungkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Dalam RUPST dan RUPSLB tersebut, perseroan memperoleh persetujuan pemegang saham untuk pembelian kembali (buyback) saham senilai Rp 3,2 triliun atau US$ 200 juta. Buyback saham dapat dilakukan secara bertahap dalam jangka waktu 12 bulan, terhitung setelah tanggal RUPSLB. 

Aksi korporasi ini memastikan, perusahaan memiliki fleksibilitas dan opsi yang lebih baik dalam mengelola modal dan meningkatkan nilai pemegang saham.\

“GoTo telah mencatatkan kemajuan sangat pesat dalam satu tahun terakhir dan berada pada posisi yang semakin kuat untuk mendorong pertumbuhan jangka panjang yang bernilai bagi seluruh pemangku kepentingan,” kata Direktur Utama GoTo, Patrick Walujo dikutip dari situs resmi GoTo, Selasa (11/6). 

Baca juga : BEI Minta GOTO Buka-Bukaan Terkait Transaksi TikTok-Tokopedia, Ini Hasilnya

RUPTS dan RUPSLB GoTo juga menyepakati perubahan dewan direksi dan dewan komisaris. Manajemen menyampaikan, Co-Founder GoTo, Andre Soelistyo mengundurkan diri dari posisi komisaris. Lalu masa jabatan William Tanuwijaya selaku komisaris dan Melissa Siska Juminto selaku direktur perusahaan telah berakhir.

RUPST dan RUPSLB juga menyetujui pengangkatan satu Komisaris Independen baru, John A. Prasetio. Dia akan menggantikan Robert Holmes Swan, yang jabatannya akan berakhir pada penutupan RUPST 2024. 

Selain itu, perseroan juga mendapatkan persetujuan pemegang saham mengangkat kembali Dirk Van den Berghe sebagai komisaris independen serta Garibaldi Thohir, dan Wishnutama Kusubandio sebagai komisaris. Di samping itu, juga mengangkat kembali Wei-Jye Jacky Lo, Hans Patuwo, dan Catherine Hindra Sutjahyo sebagai direktur. (alo)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER