Minggu, 21 Juli 2024
FINTECHNESIA.COM |

Lima Inovasi di Samsung Galaxy Buat Komunikasi Lebih Baik, Bisa untuk Penyandang Disabilitas

BACA JUGA


FinTechnesia.com | Samsung sangat mengerti pentingnya kesetaraan akses sebagai hak bagi setiap orang, khususnya untuk tetap terkoneksi dalam berkomunikasi. Dengan inovasi dan teknologi, Samsung menciptakan konektivitas dan kolaborasi yang lebih kreatif dalam menikmati hiburan dan memperoleh informasi.

Setiap inovasi dan teknologi untuk memungkinkan pengguna memiliki kendali yang lebih baik dan pengalaman yang berkesan dalam menjalani keseharian. Pengembangan teknologi dan fitur canggih pada produk Galaxy dapat menjadi bagian integral dari komunikasi dengan teman, keluarga, dan dunia yang lebih luas.

“Fitur-fitur produk Galaxy, seperti gerakan perangkat yang intuitif, asistensi suara, dan peningkatan penglihatan diharapkan dapat bermanfaat serta aksesibel bagi setiap pengguna, termasuk pengguna dengan disabilitas,” tulis Samsung, pekan lalu.

Penasaran? Simak 5 ragam fitur Samsung yang inovatif.

Peningkatan Visibilitas dengan Mode Relumino

Lahir dari program inkubasi internal perusahaan, Mode Relumino untuk membantu menciptakan kehidupan lebih baik bagi orang-orang dengan penglihatan yang terbatas.

Mode Relumino mampu meningkatkan visibilitas teks dan gambar di layar perangkat. Fitur ini bekerja dengan meningkatkan level kontras dan kecerahan layar serta ketajaman outline dan bentuk objek pada gambar. Jadi, pengguna dapat lebih mudah melihat konten pada perangkat mereka.

Mode Relumino tercipta dari masukan orang-orang dengan penglihatan yang terbatas sebagai para penasihat. Sehingga mampu memahami perspektif dan kebutuhan pengguna.

Mode Relumino hasil dari penelitian dan pengembangan selama bertahun-tahun yang menjadi bagian dari upaya berkelanjutan perusahaan dalam menyediakan “Screens for All” dan meningkatkan pengalaman menonton bagi mereka yang memiliki penglihatan terbatas. Fitur baru ini tersedia di Galaxy S24 Series.

Mode Relumino akan membantu pengguna dengan penglihatan yang terbatas untuk terhubung dengan dunia dan menikmati konten yang paling disukai.

Baca juga : Galaxy AI Bahasa Indonesia Sudah Hadir di Samsung Galaxy S24 Series

Memberikan Deskripsi Audio dengan TalkBack

Fitur TalkBack alias Voice Assistant, membantu pengguna dengan keterbatasan penglihatan maupun penyandang disabilitas tunanetra untuk menikmati fungsi dari perangkat secara maksimal tanpa melihat layar. Fitur ini akan mengubah smartphone dan tablet Galaxy menjadi antarmuka audio yang intuitif.

Saat pengguna menavigasikan perangkat, TalkBack akan memberikan feedback berupa ucapan dari apapun yang mereka sentuh, sorot, atau pilih, seperti menu, email, serta notifikasi. Pengguna juga bisa menambahkan shortcut untuk TalkBack agar lebih mudah diakses.

Menavigasikan layar pun jadi lebih mudah. Dengan gestur yang familiar, seperti Swipe Left, Double Tap, atau Use Two Fingers to Scroll, TalkBack memberi kebebasan bagi pengguna untuk menggunakan perangkat dengan nyaman.

Konten yang Lebih Hidup dengan Live Captions

Live Captions membantu pengguna yang memiliki gangguan pendengaran menikmati konten favorit dengan lebih mudah. Fitur ini akan mentranskripsi audio yang diputar secara real-time.

Dengan Live Captions, pengguna bisa menikmati video, podcast, panggilan telepon, video call, hingga pesan suara dengan lebih baik. Live Captions tersedia dalam Bahasa Inggris, Prancis, Jerman, Hindi, Italia, Jepang, dan Spanyol.

Menggemakan Dunia dengan Ambient Sound

Galaxy Buds2 Pro dilengkapi dengan pengaturan Ambient Sound yang dapat menyesuaikan kebisingan di lingkungan sekitar pengguna pada lima tingkat amplifikasi untuk berbagai kebutuhan dan situasi.

Fitur ini memungkinkan pengguna menyesuaikan pengalaman mendenga, mulai dari membuat percakapan lebih terdengar hingga meningkatkan suara lalu lintas di penyeberangan jalan, fitur Ambient Sound memungkinkan pengguna berinteraksi dengan nyaman dan tetap awas terhadap lingkungan sekitar.

Menata Ulang Galaxy Watch dengan Universal Gestures

Universal Gestures menawarkan cara inovatif untuk menggunakan Galaxy Watch tanpa menyentuh. Dengan empat gestur intuitif, yaitu Make Fist, Make Fist Twice, Pinch, dan Double Pinch, pengguna bisa menavigasikan perangkat, membuka aplikasi, hingga cek pesan yang masuk tanpa perlu menyentuh layar. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER