Jumat, 19 Juli 2024
FINTECHNESIA.COM |

Ace Hardware (ACES) Tebar Dividen Terbesar Sepanjang Sejarah, Rp 33,5 Per Saham

BACA JUGA


FinTechnesia.com | PT ACE Hardware Indonesia Tbk (ACES) pekan lalu menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2023. RUPST berlanjut dengan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) tahun buku 2024.

Hasil putusan RUPST menyetujui pembagian dividen kepada pemegang saham sebesar 75% dari total laba bersih tahun buku 2023. Sisa laba bersih setelah pembagian dividen akan dibukukan sebagai laba ditahan.

Masing-masing pemegang saham ACES yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham pada 21 Juni 2024 sampai dengan pukul 16.15 WIB akan mendapatkan total dividen sebesar Rp 33,5 per saham. Jumlah ini dividen terbesar yang pernah dibayarkan perseroan kepada publik.

Pembagian dividen tunai tersebut sejalan dengan kinerja yang bertumbuh dengan sangat baik sepanjang tahun 2023. Total dividen yang mencapai total hampir Rp 574 miliar.

Baca juga :

Direktur Utama ACES, Prabowo Widya Krisnadi mengatakan, penetapan rasio dividen tunai ini bentuk komitmen ACES mengembalikan nilai yang semakin baik kepada para pemegang saham atas kepercayaan yang telah diberikan selama ini.

“Kami optimistis, di tahun 2024 ini kami dapat terus memberikan kinerja terbaik melalui berbagai rencana strategis yang telah kami siapkan,” ujar Prabowo, pekan lalu.,

Perseroan juga mengumumkan mengubah nama perusahaan menjadi PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk dalam pelaksanaan RUPSLB. Perubahan nama ini diharapkan lebih mencerminkan peran perusahaan yang lebih menyeluruh.

Lebih dari sekadar menawarkan produk-produk untuk home improvement, namun juga menjadi sumber aspirasi dan inspirasi untuk kehidupan yang lebih baik. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER