Senin, 22 Juli 2024
FINTECHNESIA.COM |

Mempersiapkan Perencanaan Keuangan Hadapi Ketidakpastian, Begini Tips dari IFG Life

BACA JUGA


FinTechnesia.com | Situasi ketidakpastian bisa datang di dalam hidup kapan saja tanpa diduga. PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) terus mendorong edukasi masyarakat tentang pentingnya melakukan perencanaan keuangan, mengantisipasi ketidakpastian di masa yang akan datang.

Direktur Bisnis Individu IFG Life, Fabiola Noralita mengatakan, kita semua tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan terhadap diri kita maupun keluarga. Terkadang kondisi tak terduga seperti penyakit kritis, kecelakaan, bahkan kehilangan nyawa dapat terjadi tanpa disangka-sangka.

Oleh karena itu, penting sekali melakukan perencanaan keuangan yang baik. Sehingga apabila hal-hal tak diharapkan itu terjadi, kondisi keuangan tidak terganggu dan dapat fokus pada penanganan risiko yang muncul.

“Seperti sedia payung sebelum hujan, dengan perencanaan keuangan yang matang, situasi ketidakpastian di masa depan dapat kita hadapi dengan rasa yang lebih tenang,” ujarnya Jumat (14/6).

Fabiola menyebutkan, asuransi merupakan salah satu bentuk dari perencanaan keuangan yang baik bagi diri dan keluarga. Ada beragam jenis produk asuransi yang dapat menjadi pilihan bagi diri dan keluarga untuk perlindungan keuangan di kemudian hari. Mulai produk asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan, asuransi penyakit kritis, asuransi perjalanan, dan lain sebagainya.

Esensi dari asuransi adalah sebagai proteksi, yakni perlindungan terhadap potensi-potensi risiko di masa depan yang dapat menimbulkan situasi ketidakpastian. Tentunya jika kita hendak membeli produk asuransi, disesuaikan dengan prospek risiko kita di masa depan dan juga kebutuhan-kebutuhan kita,” terangnya.

Dia mencontohkan salah satu produk asuransi yang paling mendasar adalah asuransi jiwa dan kesehatan. Tidak sedikit kondisi finansial diri dan keluarga yang menjadi terganggu apabila ada salah satu anggota keluarga yang meninggal dunia atau terkena penyakit yang memerlukan penanganan serius dan jangka panjang.

IFG Life pun mempersiapkan produk asuransi yang cocok bagi konsumen. Salah satunya IFG LifeCHOICE yang memberikan manfaat jiwa dan penyakit kritis. Salah satu keunggulan IFG LifeCHOICE, yang membedakan dari banyak produk asuransi lainnya, yakni dia bisa memberikan manfaat jiwa dan penyakit kritis, dengan manfaat pengembalian premi.

“Tidak semua produk asuransi jiwa maupun kesehatan dapat menyediakan manfaat pengembalian premi ini,” tuturnya.

Baca juga : IFG Life Sudah Terima Lebih dari 80% Restrukturisasi Polis Eks Asuransi Jiwasraya

Produk asuransi IFG LifeCHOICE menyediakan manfaat perlindungan dengan uang pertanggungan hingga Rp 2 miliar, dilengkapi juga dengan manfaat meninggal dunia. Produk terbaru dari IFG Life ini juga tergolong lengkap karena mencakup perlindungan untuk total 133 kondisi penyakit kritis.

Dengan premi mulai dari Rp 12 juta per tahun atau setara Rp 1 juta per bulan, tersedia jaminan uang kembali hingga 106% jika tidak ada klaim selama polis aktif. Jika terjadi risiko tutup usia, manfaat asuransi yang disediakan mencapai 200% uang pertanggungan.

“Produk ini diberi nama LifeCHOICE, dengan asumsi bahwamenghadirkan ketenangan hidup dan perencanaan yang baikitu merupakan pilihan yang kita buat. Ketika musibah menimpa, misalnya terkena salah satu penyakit kritis, kita dan keluarga masih bisa melanjutkan kehidupan,” ujarnya.

Wealth Management Division Head Bank Tabungan Negara (BTN), Meru Arumdalu menyampaikan bahwa perlindungan akan Kesehatan khususnya penyakit kritis menjadi sangat penting, termasuk bagi nasabah-nasabah BTN.

Menjadi sehat adalah suatu hal yang sangat berharga bagi kita semua. Namun kesadaran akan risiko penyakit kritis sangat penting bagi kita karena risiko penyakit kritis tidak satupun dari kita dapat menduganya. “Bersama IFG Life, BTN menawarkan produk LifeCHOICE sebagai salah satu pilihan solusi proteksi yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah,” ujatnya. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER