Minggu, 21 Juli 2024
FINTECHNESIA.COM |

Rayakan HUT Jakarta ke-497, Begini Tips Belanja di PRJ 2024 ala blu by BCA Digital

BACA JUGA


FinTechnesia.com | Kota Jakarta merayakan hari jadi ke-497, Hari Ini anggal 22 Juni 2024. Berbagai kegiatan dipersiapkan untuk memeriahkan momen spesial ini, salah satu highlight yang sudah menjadi tradisi tahunan tentu saja Pekan Raya Jakarta (PRJ). PRJ berlangsung mulai 12 Juni hingga 14 Juli 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Nah, blu by BCA Digital punya solusi cerdas untuk membant berbelanja hemat dan nyaman selama mengunjungi PRJ. Yuk, simak tips belanja hemat dan nyaman bareng blu by BCA Digital:

Cek Website dan Riset Harga

Sebelum berangkat, sempatkan cek website PRJ untuk melihat daftar tenant dan ragam produk yang ditawarkan. Informasi ini berguna buat mengidentifikasi tenant yang menjual produk-produk incaran.

Jangan lupa riset harga di berbagai tenant online sebagai pembanding. Hal ini akan membantu mengetahui harga pasar dan menghindari pembelian barang yang overprice. Dengan informasi akurat, budget dapat ditentukan dengan cara yang tepat dan membuat target belanja jadi lebih terarah. Selain itu, waktu belanja juga jadi lebih efisien karena kamu sudah tahu di mana saja lokasi tenant yang dituju.

Buat Budgeting dan Prioritaskan Kebutuhan

Membuat daftar prioritas barang yang ingin dibeli sangat penting agar tidak kalap atau melebihi anggaran dan lebih bijak dalam berbelanja. Kalau sobatblu ingin membayar belanjaan dengan menggunakan QRIS, bluDebit Card atau transfer, bisa memanfaatkan fitur Tracker di aplikasi blu untuk memantau pengeluaran dengan mudah sebagai bahan evaluasi anggaran ke depan.

Belanja Cashless dengan blu by BCA Digital

Banyak tenant di PRJ yang mendorong pembayaran QRIS jadi metode pembayaran utama. Metode pembayaran ini bisa bikin pengalaman belanja jadi lebih praktis, karena tak perlu kesusahan mencari uang tunai dalam dompet atau menunggu lama untuk mendapatkan uang kembalian.

Baca juga : Pertama Kali Hadir di PRJ 2023, Kredivo Perluas Penetrasi Offline Paylater, Ada Promo Bebas Cicilan

Bawa Tas Belanja Sendiri

Kurangi penggunaan plastik dengan membawa tas belanja sendiri. Selain ramah lingkungan, aksi ini bisa menghemat pengeluaran untuk membeli tas belanja di PRJ. Tas belanja yang besar dan kuat akan memudahkan dalam membawa banyak barang tanpa ribet.

Membawa tas belanja sendiri artinya juga turut berkontribusi dalam mengurangi sampah plastik dan menjaga lingkungan tetap bersih. Kalau belanjaan banyak, membawa koper juga bisa menjadi alternatif yang digunakan agar belanjaan tidak mudah tercecer atau terbawa oleh orang lain.

Manfaatkan Transportasi Umum

Transportasi umum tidak hanya mengurangi stres karena macet, tetapi juga lebih ramah lingkungan. Agar perjalanan naik transportasi umum jadi lebih smooth, penggunaan kartu transportasi juga jadi hal wajib untuk menghindari antrean pembelian tiket.

Jika menggunakan kartu Flazz BCA dan melakukan top-up dengan mudah melalui aplikasi blu. Jika ingin naik transportasi online, sobatblu juga bisa melakukan top-up e-wallet melalui aplikasi blu, sehingga perjalanan menuju dan dari PRJ akan lebih nyaman dan hemat.

Dalam rangka HUT Kota Jakarta ke-497, blu juga turut memeriahkan dengan memberikan promo Rp 1 untuk pembelian tiket MRT pakai blu di aplikasi MyMRTJ. Promo ini berlaku mulai 22-23 Juni 2024 pukul 00.00 – 23.59.

“Dengan fitur-fitur unggulan seperti Tracker untuk memantau pengeluaran, serta kemudahan transaksi cashless melalui QRIS, top up e-wallet dan kartu Flazz langsung dari aplikasi blu, kami berharap sobatblu dapat berbelanja dengan bijak dan efisien,” kata Ruli Himawan Nugroho, Head of Marketing Communication BCA Digital, Jumat (20/6). (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER