Jumat, 19 Juli 2024
FINTECHNESIA.COM |

Erajaya Bagikan Dividen Rp 268,32 Miliar dan Terus Kembangkan Portofolio Bisnis

BACA JUGA


FinTechnesia.com | PT Erajaya Swasembada, Tbk telah menyelenggarakan
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa. RUPS Tahunan menyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp 268,32 miliar. RUPS juga menyetujui pengangkatan Richard M Harjani sebagai Komisaris.

Jumlah dividen sebanyak Rp 17 per saham atau sekitar 32,48% dari laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk perseroan.

RUPS Luar Biasa telah menyetujui perpanjangan pengalihan sebagian saham
treasuri perseroan untuk Program Kepemilikan Saham Manajemen dan Karyawan Perseroan alias Management and Employee Stock Ownership Program (MESOP). Dengan jumlah sebanyak-banyaknya 51,54 juta saham atau 0,32% dari modal
ditempatkan dan disetor penuh

Sepanjang tahun 2023, emiten berkode saham ERAA ini mengembangkan jaringan ritel dengan meresmikan 629 gerai baru. Didukung dengan momentum libur akhir tahun dan peluncuran produk-produk baru, ERAA berhasil mencatat pertumbuhan penjualan bersih sebesar 22% menjadi Rp 60,1 triliun pada tahun 2023. Pencapaian tersebut menghasilkan laba setelah pajak yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk tercatat sebesar Rp 826,1 miliar.

Baca juga : Erajaya Digital Gandeng Empat Operator Telekomunikasi Menawarkan Bundling, Ini Promonya

Tren positif ini berlanjut pada Kuartal I 2024 dengan pencapaian yang menggembirakan berupa kenaikan penjualan bersih menjadi Rp 16,6 triliun atau sekitar 13% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Kinerja ini juga tercermin dalam laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk tercatat naik sebesar 8% menjadi Rp 255 miliar.

Hingga akhir Maret 2024, Perseroan melalui empat vertikal bisnis yakni Erajaya Digital, Erajaya Active Lifestyle, Erajaya Food & Nourishment dan Erajaya Beauty & Wellness, terus mengembangkan portofolio bisnisnya.

Hal itu melalui merek ritel baru seperti MST Golf dan 6IXTY8IGHT di bawah naungan vertikal bisnis Erajaya Active Lifestyle. Pada bulan Juni ini, vertikal bisnis Erajaya Food & Nourishment juga telah memperkenalkan Bacha Coffee dan
Curry Up untuk pasar Indonesia.

Sampai dengan akhir Maret 2024 Perseroan telah memiliki 2.095 gerai yang tersebar di Indonesia, Malaysia dan Singapura serta didukung oleh 77 pusat distribusi. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER