Jumat, 19 Juli 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telkomsel, PT USSI dan LPD Provinsi Bali Perkuat Ekosistem dan Inklusi Keuangan di Bali

BACA JUGA


FinTechnesia.com | Telkomsel melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise, terus berinovasi dan memberi dampak positif bagi digitalisasi dan inklusivitas di Indonesia. Terbaru, kemitraan strategis antara Telkomsel Enterprise dengan PT USSI, perusahaan pengembangan solusi teknologi informasi untuk lembaga keuangan mikro.

Kemitraan yang diresmikan di Nusa Dua, Baliini juga melibatkan sinergi langsung dengan Lembaga Perkreditan Desa (LPD) di seluruh Bali. Tujuannya, menyediakan solusi telekomunikasi dan keuangan yang inklusif, inovatif, dan transformatif.

Kemitraan strategis Telkomsel, PT USSI, dan LPD Provinsi Bali ditetapkan dalam kerangka sinergi korporasi dan retail untuk mempercepat implementasi platform Gerai Pintar dengan solusi end-to-endyang  Telkomsel. Termasuk konektivitas jaringan yang andal dan platform pembayaran digital yang aman.

PT USSI akan menyediakan perangkat lunak dan dukungan teknis yang diperlukan untuk memastikan kelancaran operasional. Sementara LPD Provinsi Bali, yang kini memiliki lebih dari 2,2 juta nasabah, akan berperan sebagai stakeholder utama lembaga keuangan desa adat.

Baca juga : Berusia 29 Tahun, Telkomsel Berkomitmen Memberikan Dampak Bagi Indonesia

Direktur Utama Telkomsel, Nugroho mengatakan, “elalui penyediaan solusi telekomunikasi dan teknologi finansial yang terpadu bersama PT USSI serta pemanfaatan jaringan layanan LPD Provinsi Bali, Telkomsel berharap dapat menghadirkan kontribusi yang bermakna dalam mempercepat inklusi keuangan.

“Dengan kemitraan bersama korporasi dan retail ini sebagai kerangka contoh bagi inisiatif serupa di seluruh Indonesia, Telkomsel akan terus berinovasi menghadirkan solusi yang relevan untuk memberdayakan seluruh lapisan masyarakat,” terang Nugroho, Jumat (5/7).

Maman Tirta Rukmana, CEO USSI Group menambahkan, kerja sama ini merupakan langkah penting dalam upaya memperluas jangkauan solusi teknologi kami ke lembaga keuangan mikro di seluruh Indonesia.

“Kami optimistis, dengan dukungan Telkomsel dan LPD Provinsi Bali kami dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat Bali,” ujar Maman.

LPD Provinsi Bali sebagai lembaga keuangan memiliki peran penting dalam perekonomian lokal dan pengelolaan dana adat di Bali. “Kami yakin, dengan dukungan dari Telkomsel dan PT USSI, kami dapat meningkatkan layanan kami dan mencapai lebih banyak masyarakat yang membutuhkan akses ke layanan keuangan,” ujar I Nyoman Cendikiawan, Ketua Badan Kerja Sama LPD Provinsi Bali. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER