Bank DBS Indonesia Hadirkan Reksadana Offshore

22

FinTechnesia.com | Bank DBS Indonesia menghadirkan Batavia ESG Global Sharia Equity USD. Reksadana offshore ini fokus di investasi efek bersifat ekuitas yang berprinsip syariah dan ESG.

Penerapan ESG membawa perubahan sosial yang positif dengan tiga kriteria terpisah. Environmental berfokus pada manajemen dan produksi energi yang bersih serta proses limbah yang baik.

Social memperhatikan budaya kerja, hak pekerja, serta hubungan pelanggan dan masyarakat. Sementara , Governance melihat bagaimana manajemen dan operasional perusahaan, termasuk dari sisi etika bisnis dan pertanggungjawaban finansial.

Bank DBS Indonesia sudah mendukung penerapan ESG dengan menawarkan jenis reksa dana bertema Sustainable and Responsible Investment (SRI) dalam Rupiah yang telah ditawarkan kepada Nasabah sejak tiga tahun lalu.

Meski pandemi, tren investasi di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya para Ultra High Net Worth Individual (UHNWI), terus meningkat. “Kami memperkenalkan instrumen investasi terbaru yaitu Batavia ESG Global Sharia Equity USD, bersama Batavia Prosperindo Aset Manajemen, yang akan efektif ditawarkan ke nasabah mulai 27 Januari 2021. Produk Batavia ESG Global Sharia Equity USD mewujudkan komitmen Bank DBS Indonesia dalam menerapkan misi sustainability dan melengkapi solusi investasi syariah offshore bagi para nasabah kami,” ujar Executive Director, Wealth Management Talent Rotation, Bank DBS Indonesia, Koh Keng Swee, Selasa (19/1).

Pengelolaan didukung BlackRock sebagai technical advisor, yang memiliki keunggulan teknologi dan sumber daya global. “Produk ini dapat menjadi pilihan bagi para nasabah untuk berinvestasi di era new normal dan sejalan dengan tren global seputar ESG, yang terbukti memberikan imbal hasil jangka panjang yang optimal dan lebih tangguh menghadapi turbulensi dan krisis,” ujar Presiden Direktur PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen, Lilis Setiadi. (mrz)