BCA Berikan Pendampingan ke Desa Wisata

16

FinTechnesia.com | Bank Central Asia (BCA) berkontribusi dalam memberikan nilai tambah bagi nasabah dan masyarakat. Melalui pilar Solusi Bisnis Unggul, BCA memberikan pendampingan dan pembinaan kepada 12 Desa Wisata Binaan

Desa-desa itu tersebar di Sumatera, Jawa, dan Bali. Jika sebelumnya fokus kepada 12 Desa Wisata Binaan BCA, kali ini Bakti BCA mengadakan webinar bagi desa-desa wisata lain yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati menyarakan, pariwisata di Indonesia salah satu sektor yang memberi kontribusi Namun pandemi COVID-19 turut mempengaruhi sektor ini.

Menghadapi keadaan seperti saat ini, tentu membutuhkan kiat-kiat khusus agar para pengurus desa wisata tetap kreatif dan inovatif dalam mempertahankan keberlangsungan desa wisatanya.

Pandemi COVID-19 membentuk sejarah yang baru bagi sektor pariwisata Indonesia. Keadaan ini secara tidak langsung turut mendorong pengurus desa wisata untuk lebih sigap dan cermat dalam memanfaatkan peluang.

Pembekalan ilmu serta motivasi menjadi hal yang penting agar mampu beradaptasi di tengah situasi yang dinamis.

“Peningkatan kapasitas para pengurus desa wisata penting. Melalui webinar kami berharap memfasilitasi para pengurus desa wisata di berbagai wilayah Indonesia memperoleh ilmu pengetahuan dan pengalaman baru,” terang Inge. (sya)