Berantas Narkoba, Polres Jakarta Selatan Menggandeng Qlue

23

FinTechnesia.com | Qlue, perusahaan penyedia ekosistem smartcity, berkolaborasi dengan Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan. Kolaborasi itu dalam memberantas penyalahgunaan narkoba di wilayah Jakarta Selatan.

Kerjasama Qlue dan Polres Jaksel sejak 2017 ini contoh nyata pemanfaatan teknologi, penegak hukum, dan partisipasi masyarakat. Dengan dukungan ketiga pihak , kolaborasi ini menciptakan efisiensi dan efektivitas pelaporan masyarakat.

Founder dan CEO Qlue, Rama Raditya mengatakan, Qlue mendukung upaya penegak hukum dalam memberantas penyalahgunaan narkoba, “QlueApp tidak hanya berfungsi sebagai kanal pelaporan, tapi juga bisa dimanfaatkan untuk analisis data mengenai sebaran penyalahgunaan narkoba di daerah Jakarta Selatan,” kata Rama, pekan lalu.

Polres Jakarta Selatan bisa menganalisis daerah mana saja yang memiliki angka penyalahgunaan narkoba tinggi melalui data yang masuk melalui QlueApp. Dari data tersebut, mereka bisa membuat rencana jangka pendek atau jangka panjang berbasis data. Misalnya alokasi petugas di lapangan atau petugas yang melakukan patroli.