BNI Syariah Salurkan Pembiayaan BNI Fleksi iB Hasanah ke Pemuda Indonesia di Jepang

24

FinTechnesia.com | BNI Syariah melakukan penandatangan kerjasama pembiayaan BNI Fleksi iB Hasanah dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Regisa, Selasa (27/10). Kerjasama ini agar memudahkan 1.000 pemuda Indonesia, calon pemagang, melalui SOLINDO berkarya di Jepang.

Sehingga diharapkan meningkatkan kesejahteraan pemagang dan keluarga mereka di Indonesia serta meningkatkan skill para pemagang Indonesia di Jepang.

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo berharap dengan penandatangan kerjasama ini, BNI Syariahmenjadi mitra bagi seluruh pemuda asal Indonesia sesuai prinsip syariah serta menunjang mereka berkarya di Jepang.

“Kami berharap, kedepannya kerjasama ini dapat berjalan secara berkelanjutan, sehingga dapat mensejahterakan umat dan meningkatkan perekonomian,” kata Abdullah Firman Wibowo, Rabu (28/10).

BNI Syariah menyediakan kemudahan pengajuan pembiayaan konsumtif BNI Fleksi iB Hasanah, produk dan jasa perbankan syariah lain kepada peserta magang yang direkomendasikan oleh LPK Regisa Foundation.

Peserta magang bisa mengajukan pembiayaan konsumtif ke Kantor Cabang Bogor BNI Syariah. BNI Syariah akan memberikan pembiayaan setelah peserta magang mendapatkan visa dari perusahaan Jepang atau mendapatkan certificate of egibility.

Ketua Umum Asosiasi SOLINDO dan Direktur Utama Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Regisa, Syafaat mengatakan potensi bisnis dari pemberangkatan pemuda Indonesia untuk berkarya di Jepang ini cukup besar. “Tapi rata-rata mereka selama ini terkendala masalah pembiayaan,” kata Syafaat.

Terkait kerjasama dengan LPK Regisa dan kaitannya dengan SOLINDO serta KYODAI, BNI Syariah memperoleh potensi bisnis dana pihak ketiga sebesar Rp 330,9 miliar per tahun. lalu Pembiayaan sebesar Rp 77,8 miliar, dan fee based sebesar Rp1,42 miliar pertahun. (eko)