BNP Paribas Asset Management dan Citi Indonesia Dukung Perekonomian Perempuan

26

FinTechnesia.com | PT BNP Paribas Asset Management (AM) bersama Citibank N.A., Indonesia (Citi Indonesia) meresmikan Program Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Muda melalui Program Pengembangan Produk Lokal Unggulan. Program ini meliputi rangkaian pelatihan daring bertemakan literasi keuangan dan kewirausahaan bagi kelompok perempuan muda Indonesia.

Program ini salah bentuk bentuk nyata penyaluran dana sosial BNP Paribas melalui salah satu reksadana yang dikelolanya, Reksadana Indeks BNP Paribas IDX30 Filantropi bertema socially responsible investment (SRI). BNP Paribas dan Citi Indonesia berpartipasi meningkatkan literasi keuangan serta kemampuan wirausaha perempuan muda Indonesia. Sehingga menjadi bekal perempuan muda bertahan dan memenuhi kebutuhan keluarga meski di tengah masa pandemi.

Program berfokus pada peningkatan kemampuan dan daya saing produk lokal di empat wilayah. Meliputi Aceh, Banten, Pontianak, dan DKI Jakarta. Peserta berkesempatan meningkatkan kompetensi online marketing, manajemen bisnis, hingga desain kemasan produk. BNP Paribas dan Citi Indonesia turut memberikan pelatihan secara daring dengan membawakan modul terkait literasi dan perencanaan keuangan.

Direktur BNP Paribas AM, Maya Kamdani menjelaskan, di masa sulit seperti ini, kesejahteraan ekonomi menjadi hal krusial. “Kami ingin menunjukkan melalui produk investasi bertema SRI, kita bisa ikut andil memberikan dampak bagi masyarakat. Ini bagian upaya kami meningkatkan kesadaran masyarakat,berinvestasi pada produk bertema SRI. Diharapkan menciptakan dampak positif bagi masyarakat dan perekonomian dalam jangka panjang,” terang Maya, Sabtu (12/9).

Puni A. Anjungsari, Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia menjelaskan, produk reksadana ini salah satu upaya Citi Indonesia memberikan dampak positif dan berarti bagi komunitas di lingkungan sekitar. “Sejalan prinsip kami yang diinisiasi secara global, yaitu, memberikan kesempatan ekonomi lebih baik untuk generasi muda. Karena kami percaya generasi muda adalah harapan dan penggerak roda perekonomian bangsa,” terang Puni.

Penyaluran dana sosial BNP Paribas IDX30 Filantropi senilai Rp 250 juta dialokasikan khusus untuk pemberdayaan perempuan muda Indonesia melalui program ini. Komitmen ini bertujuan membantu mengatasi kesulitan ekonomi. (mrz)