BRI Agro Salurkan Kredit Channeling ke Restock

22

FinTechnesia.com | BRI Agro meneken perjanjian penyaluran kredit dengan PT Cerita Teknologi
Indonesia (Restock). Model kerjasama melalui platform Restock adalah salah satu upaya memperluas pasar segmen digital.

Sesuai strategi BRI Agro sebagai perusahaan anak yang ditunjuk sebagai digital attacker oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) “Tujuan kerjasama BRI Agro dengan Restock adalah memudahkan pelaku UMKM memperoleh pembiayaan melalui skema aset
maupun inventory,” kata Direktur Utama BRI Agro, Ebeneser Girsang, Kamis (26/11).

Pembiayaan melalui Restock akan fokus bagi sektor produktif UMKM. “Dengan dukungan BRI Agro, kami semakin memantapkan diri dan yakin pada model bisniw kami sebagai digital platform dengan model inventory financing,” tutur Muhammad Farid Andika, Direktur Utama Restock.

Transformasi BRI Agro masuk ke ekosistem digital masih terus berproses. Maka BRI Agro memperluas jangkauan kerjasama dengan beberapa financial technology (fintech) peer to peer lending lain, termasuk Restock.

Berdiri sejak Februari 2019, Restock menyalurkan pembiayaan lebih dari Rp 112 miliar kepada lebih dari 10.000 transaks debitur/borrower. “Kami berharap dengan support pembiayaan dari BRI Agro, kami bisa terus meningkatkan porsi portofolio pembiayaan ke para pelak industri ritel, dengan target ke depan tumbuh 3 kali,” imbuh Farid. (yof)