BRI Life Tawarkan Asuransi Mikro ke Nelayan

11

FinTechnesia.com | Nelayan adalah salah satu faktor kunci dalam pertumbuhan industri kelautan dan perikanan tanah air. Namun kondisi perekonomian nelayan Indonesia yang belum sejahtera.

Selain itu, tingkat risiko pekerjaan yang tinggi, profesi nelayan pun membutuhkan proteksi khusus. Penting bagi nelayan dan juga keluarga, memiliki asuransi jiwa khusus.

BRI Life memiliki pasar mikro yang besar dan luas, termasuk pangsa pasar komunitas nelayan, ingin turut memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas hidup para nelayan melalui produk perlindungan asuransi mikro, AM Prisma Plus.

Maka, BRI Life bersinergi dengan Aruna dan Qoala mensosialisasikan produk asuransi mikro AM Prisma Plus, dengan premi terjangkau dan pengurusan yang mudah.

“Kami optimistis, kerjasama ini akan berjalan dengan sangat baik dan prospektif. Di samping akan memberikan manfaat nyata untuk masyarakat mikro, dalam hal ini nelayan”, ujar Direktur Pemasaran dan Bisnis Syariah BRI Life, Anik Hidayati, Selasa (6/4).

Lokasi pertama yang menjadi percobaan untuk penetrasi asuransi mikro AM Prisma Plus ini adalah Wilayah Masalembu yang secara geografis terletak di antara Selat Makassar, Laut Jawa, Laut Flores, dan Selat Lombok. AM Prisma Plus ini juga diperkenalkan di Ujung Genteng, Jenebora dan Papaan.

AM Prisma Plus seharga Rp 50.000 untuk perorangan. Atau dapat juga dibeli paket bersama pasangan seharga Rp 90.000. Berlaku setahun.

Produk asuransi ini memberikan santunan kematian akibat kecelakaan hingga Rp. 19,5 juta. Melalui asuransi ini, nelayan juga dapat melakukan klaim sebesar Rp 5 juth untuk santunan cacat fisik akibat kecelakaan, beserta tambahan biaya operasi, santunan rawat inap, dan kematian wajar.

Pemilihan Aruna karena merupakan platform integrasi pasar hasil laut terbesar di Idonesia dan salah satu perusahaan yang concern terhadap kesejahteraan nelayan dengan data base yang cukup representatif, sementara aplikasi Qoala, akan sangat membantu penetrasi AM Prisma Plus ke lokasi-lokasi terpencil. (mrz)