Bukan Hanya Menteri Nadiem, Operator Telekomunikasi Juga Ada Kuota Gratis, Cek di Sini

59

FinTechnesia.com | Pekan ini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim di Gedung DPR menyatakama akam menggunakan anggaran sebesar Rp 7,2 triliun untuk membelikan kuota internet bagi siswa, guru dan dosen selama pembelajaran jarak jauh (PJJ). Sebelumnya operator telekomunikasi mempunyai program serupa.

Sebut saja, Telkomsel mengeluarkan paket dengan kuota data 10GB seharga Rp 10. Ini gabungan paket kuota data Ilmupedia dan Conference.

Paket dapat digunakan untuk mengakses sejumlah aplikasi atau situs belajar daring dan layanan konferensi video dalam proses belajar mengajar pelajar dan pengajar.

“Telkomsel berharap paket Kuota Belajar dapat memperluas manfaat dari paket Ilmupedia dan Conference,” kata Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Adhi Putranto, pekan ini. Paket tersebut dapat dinikmati pelanggan mulai 21 Agustus 2020 hingga 31 Desember 2020.

Baca Juga: Gokil, Paket Kuota Telkomsel Murah Abis, 10 GB Cuma Rp 10, Buruan Periode Terbatas

XL Axiata juga meluncurkan program khusus berupa paket internet gratis bagi pelajar dan mahasiswa. Program ini berupa paket internet khusus dengan kartu AXIS.

Para pelajar dan mahasiswa mendapatkan kuota data gratis sebesar 30GB. Kuota bisa digunakan untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang paling disering digunakan di PJJ.
 
Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, mengatakan, XL Axiata bertanggung jawab membantu meringankan beban masyarakat. “Kami berharap program khusus ini bisa masyarakat manfaatkan untuk keperluan PJJ. Sehingga masalah harga paket internet untuk PJJ semakin berkurang,” terang Feby, Jumat (28/8). 

Paket khusus ini mulai dibagikan gratis kepada sekolah-sekolah dan kampus di Indonesia, untuk mendukung proses PJJ. Dan menarik, paket ini tak cuma untuk aplikasi belajar online.