Dapat Pendanaan Baru, Tahun Ini Titik Pintar Menargetkan Jangkau 250.000 Pengguna

13

FinTechnesia.com | Titik Pintar, startup EdTech berhasil meraih investasi kelembagaan
pertamanya dari Indonesia Women Empowerment Fund (IWEF). Titik Pintar menggunakan dana tersebut untuk meningkatkan layanan untuk anak-anak, orang tua, dan guru serta memperbanyak koleksi pelajaran interaktif dan video pendidikan melalui situs SahabatPintar.id.

Pelajaran dan video dibuat langsung pada situs web SahabatPintar.id oleh para guru yang dapat memperoleh penghasilan tambahan dari kontribusi mereka dalam membuat materi belajar yang berkualitas. Sementara itu, anak-anak dan orang tua dapat mengatur secara mandiri pengalaman belajar mereka dan menemukan konten sesuai dengan kebutuhan pembelajaran.

Pendanaan ini merupakan salah satu investasi pertama dari IWEF. Dana yang bertujuan untuk menciptakan dampak sosial dan dikelola bersama oleh Moonshot Ventures serta YCAB Ventures, bagian dari YCAB Social Enterprise Group, pemuka advokasi untuk perempuan dan pemuda di Indonesia. IWEF didukung oleh Pemerintah Australia sebagai sponsor utama dan investor.

Tahun 2020 merupakan masa sulit bagi semua orang. “Dengan dukungan dari mitra strategis Titik Pintar, kami yakin dapat terus berkembang dan menjangkau hingga 250.000 pengguna pada tahun 2021 ini,” kata Robbert Deusing, CEO dan pendiri Titik Pintar, Selasa (12/1).

Sebelumnya, Titik Pintar juga mendapatkan hibah dari Pemerintah Belanda. Dan juga investasi
dari para angel investor di Indonesia serta mancanegara. (eko)