Era Digital dan Pandemi, Jumlah Website Terus Meningkat

23

FinTechnesia.com | Di era digital ini, pengguna internet semakin meningkat. Mereka semakin banyak menghabiskan waktu di dunia maya. Terlebih di saat pandemi. Walhasil jumlah website ikut meningkat.

Exabytes, perusahaan yang melayani pendaftaran domain, penyewaan web hosting, web design dan digital marketing mencatat terjadinya kenaikan website di tiga negara. DI Indonesia terdapat kenaikan pertumbuhan industri website sebesar 9.4%, dari kuartal I-2020 ke kuartal II-2020.

Exabytes Malaysia mencatat lonjakan peningkatan 28% dalam industri website di perode yang sama. Sedangkan Exabytes Singapura tercatat peningkatan hingga 35% dalam kurun waktu tersebut.

“Ada peningkatan berbeda dibandingkanMalaysia dan Singapura. Sebenarnya, Indonesia dapat meningkat lebih signifikan apabila literasi digital di Indonesia sudah lebih merata,” ujar Country Manager Exabytes Indonesia Indra Hartawan, Kamis (22/10)

Exabites sendiri memiliki program untuk meningkatkan jumlah web. Sepoerti website gratis untuk UMKM, lembaga non-profit dan lembaga pendidikan. Dan dalam waktu dekat Exabytes Group juga akan menghadirkan WebFest.Asia.

Event ini dirancang khusus sebagai platform bagi para web developer untuk bertukar insight mengenai perkembangan industri dan trend website di 3 negara Asia Tenggara. Event tersebut akan diselenggarakan secara online pada tanggal 27-29 Oktober 2020. (eko)