Fasilitasi Siswa Diskusi Belajar, Ruangguru Menghadirkan Roboguru

16

FinTechnesia.com | Ruangguru menghadirkan inovasi terbaru pada fitur roboguru. Jadi memudahkan para siswa untuk mempelajari solusi soal-soal sulit. Para siswa tidak hanya dapat menanyakan solusi soal mata pelajaran, juga dapat menonton video konsep terkait dengan soal sulit tersebut.

Dan sekaligus berdiskusi untuk membantu siswa lain yang kesulitan memahami jawaban soal. Fitur ini mendorong para siswa tidak sekedar mengetahui jawaban dari soal. Tapi  memahami konsep ajaran dari topik soal tersebut.

Hasil survei internal Ruangguru pada Juli hingga Agustus 2020 menyimpulkan tantangan terbesar para siswa selama mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) adalah kesulitan memahami pelajaran tanpa penjelasan dari guru. Lalu mendapat lebih banyak tugas tanpa ada pembelajaran yang lebih variatif dan interaktif, membutuhkan waktu yang lebih lama untuk belajar dan mengerjakan tugas, dan hambatan berkomunikasi dengan guru tanpa tatap muka.

“Kami harap, inovasi terbaru Ruangguru melalui roboguru dapat menjadi salah satu solusi praktis dan efektif dalam membantu siswa menyelesaikan PR di rumah,” ungkap Head of K12 Product Ruangguru, Stephanie Hardjo, Senin (22/2).

Untuk memanfaatkan fitur roboguru, siswa dapat mengirim pesan melalui WhatsApp. Selain itu, siswa juga dapat menggunakan fitur roboguru dengan mengunduh aplikasi Ruangguru, kemudian klik bagian roboguru. (sya)