Gandeng BRI, Kini OVO Punya Kartu Kredit, Pengajuannya Secara Digital

29

FinTechnesia.com | Financial technology (fintech) dan bank saling melengkapi. Kerjasama dua institusi ini acapkali terjadi.

Terbaru Bank Rakyat Indonesia (BRI) meneken perjanjian kerja berupa OVO Co-brand Credit Card dengan PT Visionet Internasional atau OVO. Melalui kolaborasi ini diharapkan turut mendorong pertumbuhan tingkat inklusi keuangan masyarakat.

“Bank dan perusahaan tekfin memiliki tujuan sama untuk selalu meningkatkan literasi keuangan masyarakat,” ujar Handayani, Direktur Konsumer BRI, Senin (28/12).

Melalui co branding ini nasabah tidak perlu repot mengurus pembuatan kartu kredit baru. Namun dapat mengakses layanan kartu kredit dengan mudah hanya melalui aplikasi OVO.

Proses pembuatan BRI dan OVO Co-brand Credit Card sepenuhnya bisa dilakukan secara digital. Melalui aplikasi OVO, calon nasabah bisa melakukan verifikasi, penilaian kredit, dan tanda tangan secara digital. Nasabah juga dapat menikmati layanan one stop in apps solution melalui aplikasi OVO.

Mulai pengajuan kartu, mutasi transaksi, konversi cicilan, kenaikan limit dan layanan lain. OVO berharap layanan ini dapat membuka akses terhadap alternatif pembayaran dan pinjaman bagi pengguna. “Hal ini sejalan dengan visi OVO untuk mendorong inklusi keuangan,” tutur Chief Commercial Officer OVO, Rajiv Chandna. (sya)