Hadapi Persaingan, MNC Bank Siapkan Digital Banking dan Andalkan Tabungan

16
Touchscreen mobile phone mockup

FinTechnesia.com | MNC Bank sukses mengumpulkan dana pihak ketiga murah. Hingga akhir Januari 2021, tabungan MNC Bank lebih dari Rp 900 miliar.

Angka tersebut tertinggi sepanjang sejarah MNC Bank. Pencapaian itu naik 49% dibandingkan Rp 606 miliar di September 2020. Dan naik lebih dari 2% lagi dari posisi 13 Desember 2020 di angka Rp 880 miliar.

Mengutip rilis Kamis (18/2), MNC Bank menargetkan angka tabungan berada di posisi Rp1,5 triliun di akhir tahun 2021.meningkat 70% dibandingkan Desember 2020.

Tabungan Dahsyat, program tabungan berhadiah yang dimulai November 2020 hingga Oktober 2021 nanti, menjadi salah satu strategi utama MNC Bank meningkatkan dana simpanan. Sejak diluncurkan hingga akhir Januari 2021, berhasil meraih total tabungan sebesar Rp406 miliar.

Dari program ini, MNC Bank berhasil meraih lebih dari 1.600 nasabah baru. MNC Bank optimistis, Tabungan Dahsyat akan menjadi salah satu kunci peningkatan kinerja.

Pesatnya perkembangan MNC Bank juga didukung dengan kehadiran mobile banking bernama Motion (Mobile Transaction Indonesia). Dalam waktu 6 bulan sejak peluncuran pada 17 Agustus 2020, total subscribers Motion telah mencapai lebih dari 35 ribu. Motion direncanakan untuk migrasi dari mobile banking menjadi digital banking tahun 2021 ini.

Melalui aplikasi Motion, nasabah dapat memantau transaksi tabungan maupun kartu kredit secara langsung, melakukan berbagai transaksi perbankan secara real time. Berbagai fitur Motion yang terus dikembangkan dalam kapasitasnya sebagai digital banking.

Antara lain pembukaan rekening tabungan secara online, pembukaan produk deposito dan tabungan berencana, pembayaran menggunakan QRIS untuk berbagai tagihan serta loyalty points dan Personal Financial Management (PFM). Hal ini untuk merealisasikan visi MNC Bank menjadi branchless bank masa depan. (yof)