Halodoc Buka Fasilitas Drive Thru Tes COVID-19 Perdana di Bandung

51

FinTechnesia.com | Peningkatan kasus positif COVID-19 masih dialami Kota Bandung. Dengan puncak lebih dari 1.000 kasus positif aktif untuk pertama kalinya  pada 16 Januari 2021.

Guna membantu mengurangi transmisi virus COVID-19 di kota Bandung, Halodoc platform penyedia akses layanan kesehatan terpadu dan terlengkap di Indonesia, membuka fasilitas drive thru Tes COVID-19 pertama di Bandung. Lokasi di Jl. Pelajar Pejuang 45 No.28, Lengkong dan beroperasi sejak pukul 07.00 WIB hingga 17.30 WIB. 

“Kami berharap dengan semakin banyaknya warga Bandung melakukan tes mandiri secara dini, masyarakat dapat segera melakukan tindakan kuratif maupun preventif yang diperlukan. Sehingga turut menekan laju penyebaran COVID-19,” ujar Dionisius Nathaniel, Chief Marketing Officer Halodoc, Rabu (20/1).

Sama seperti fasilitas drive thru di lokasi lainnya, drive thru Halodoc di Bandung menawarkan berbagai jenis Tes COVID-19, mulai dari Tes Cepat (Rapid) Antibodi, Tes Swab Antigen, hingga Tes PCR dengan harga beragam. Mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 1,3 juta.

Sebelum resmi membuka fasilitas drive thru, warga Bandung menunjukan animo yang tinggi terhadap layanan tes COVID-19. Jumlah pembuatan janji di fasilitas layanan kesehatan melalui Halodoc yang meningkat hingga 250% pada akhir Desember 2020 dibandingkan bulan sebelumnya. Selain itu, Jawa Barat juga merupakan salah satu daerah dengan konsentrasi pengguna Halodoc terbanyak. (sya)