Hasil Cemerlang Honda di Sirkuit Nurburging Grand Prix Eifel

20

FinTechnesia.com | Pada Grand Prix Eifel 2020 Sirkuit Nurburging Jerman akhir pekan lalu, Max Verstappen kembali berhasil naik podium di posisi kedua. Sementara itu Pierre Gasly mencetak tambahan poin dengan finish di posisi ke-6.

Kedua pembalap tim Aston Martin Red Bull Racing, Max dan Alex sama-sama memulai balapan dari sepuluh besar dengan ban lunak. Sementara kedua pembalap AlphaTauri, Pierre dan Daniil masing-masing memulai balapan di posisi 12 dan 13. Sehingga keduanya memulai dengan ban komponen sedang.

Direktur Teknik Honda F1, Toyoharu Tanabe mengatakan, Grand Prix Eifel diadakan dalam suhu ruangan dan suhu yang sangat rendah. Mulai dari posisi ketiga, Max menghasilkan finish kedua yang sangat baik untuk Aston Martin Red Bull Racing. “Untuk Scuderia AlphaTauri, Pierre melakukan balapan sangat baik dan finis di posisi keenam berkat beberapa gerakan passing yang menarik,” kata Toyohare, Senin (12/10).

Hingga saat ini, tim Aston Martin Red Bull Racing masih menempati posisi ke-2 pada klasemen konstruktor dengan total 211 poin. Sedangkan tim Scuderia AlphaTauri di posisi ke-7 dengan 67 poin. (yof)