Honda Meraih Podium F1 Tuscany untuk Pertama Kali

14

FinTechnesia.com |Honda meraih podium pada seri balap F1 Grand Prix Tuscany untuk pertama kali lewat pembalap Alex Albon dari tim Aston Martin Red Bull Racing. Podium ketiga yang diraih oleh Alex Albon juga menjadikannya sebagai pembalap Thailand pertama yang meraih podium dalam sejarah F1.

Sedangkan rekan setimnya, Max Verstappen harus keluar dari balapan setelah disenggol oleh pembalap lain di tikungan kedua pada lap pertama setelah pada start. Max mengalami masalah pada power unit mobil yang menyebabkan ia kehilangan banyak posisi.

Honda berupaya mengidentifikasi penyebab pasti masalah power unit agar hal tersebut tidak terjadi lagi pada seri-seri berikutnya. Max yang berada tepat di lini tengah mengalami masalah yang kemudian terjebak dalam insiden bersamaPierre Gasly.

Kimi Raikkonen sedikit keluar dari tikungan pertama sehingga menabrak Pierre yang juga terjepit di antara Alfa Romeo dan Haas dari Romain Grosjean. Akhirnya membawa Max dan Pierre keluar dari balapan.

Toyoharu Tanabe, Technical Director Honda F1 mengatakan, Alex mengemudi dengan sangat baik. Ia menyayangkan kejadian yang dialami Max yang mengalami masalah pada power unit dan kemudian harus tersingkir yang juga mengakhiri balapan Pierre. “Mobil Max saat ini sedang dianalisis secara mendalam untuk menemukan akar masalahnya. Agar mobil segera dalam kondisi yang baik untuk paruh kedua musim ini,” terang Tanabe, Senin (14/9). (eko)