HP Garap Order Cetak Kustomisasi dari Bintang Sempurna

21

FinTechnesia.com | HP Inc. Indonesia menunjukkan dukungan terhadap industri percetakan Indonesia. Salah satunya melalui kolaborasi dengan Bintang Sempurna, sebuah perusahaan percetakan digital yang mendukung para pelanggan UKM.

HP telah mendesain ulang HP Indigo agar pelanggan bisa mencetak secara cepat dalam jumlah sesuai kebutuhan, untuk kebutuhan musiman.

UKM Indonesia diperkirakan memberikan kontribusi 61% produk domestik bruto (PDB) nasional di 2020. “Dan 95% didorong oleh generasi milenial yang menginginkan personalisasi dan keunikan pada produk-produk yang mereka tawarkan,” kata Fiona Lee, Indonesia Presiden Direktur, HP Inc, Senin (11/1).

Dengan mesin HP Indigo dari divisi HP Personalization and Industrialization, Bintang
Sempurna menggelar kampanye The Face Behind the Mask. Fokus mendukung tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan selama pandemi.

Dengan memanfaatkan teknologi percetakan digital, Bintang Sempurna cepat memproduksi face shield yang dikustomisasi, masker wajah, personalisasi stiker untuk para tenaga kesehatan (lengkap dengan keterangan foto, nama, dan pekerjaan masing-masing nakes), gantungan kunci higienis, serta alat-alat lainnya yang berkaitan dengan COVID-19, dalam meningkatkan efisiensi kerja di Kartika Dental Clinic BSD dan RSIA Bina Medika Bintaro.

Percetakan yang dipersonalisasi sudah menjadi tuntutan bagi pemilik merek. “Konsumen rela membayar harga yang lebih tinggi untuk produk premium,” kata Laurensius Candra, CEO Bintang Sempurna dan Chief of Dscoop Indonesia, yaitu klub komunitas pengguna HP Indigo yang tersebar di seluruh dunia. (yof)