Huawei AppGalery Catat 460 Juta Pengguna Aktif Bulanan

7

FinTechnesia.com | Huawei menginformasi
pembaruan penting di AppGallery pada Huawei Developer Conference 2020 “Together” pekan lalu. Dalam pidatonya, Wang Yanmin, Presiden Global Partnerships and Eco-Development Huawei
Consumer Business Group menyoroti pencapaian AppGallery di tiga kuartal pertama 2020.

Meskipun tantangan meningkat, AppGallery dan ekosistem Huawei Mobile Services (HMS)
menunjukkan kemajuan. “Dengan dukungan dan kerjasama yang kuat, kami terus berinvestasi dalam ekosistem. Huawei yakin jika terus bekerja lebih dekat dengan para mitra, kami dapat membantu mereka untuk tumbuh bersama dan mencapai tujuan bisnis mereka,” ujar Wang Yanmin, Jumat (11/9).

AppGallery telah terdedikasi untuk memenuhi beragam kebutuhan 460 juta pengguna aktif bulanan
atau Monthly Active Users (MAU) di lebih dari 170 negara. Dalam separuh pertama tahun 2020, unduhan aplikasi oleh pengguna mencapai 184 miliar. Menunjukkan pertumbuhan popularitas pasar aplikasi ini di antara pengguna.

Saat ini, 1,8 juta pengembang bergabung dengan ekosistem Huawei Mobile Services (HMS). Dan lebih dari 96.000 aplikasi telah terintegrasi dengan HMS Core di seluruh dunia, .

Pada saat yang sama, lebih dari 2.700 pengembang telah bergabung dengan Quick App Platform. Meningkat 60% dari tahun ke tahun.

Dengan lebih dari 3000 aplikasi cepat diluncurkan secara global, tingkat pertumbuhan dari tahun ke tahun sebesar 300%. Sebanyak 70 juta pengguna aktif bulanan d di seluruh dunia sekarang mendapatkan keuntungan dari kenyamanan yang ditawarkan Quick Apps. (eko)