IDCamp dari Indosat Ooredoo Meraih Dua Penghargaan

18

FinTechnesia.com | Indosat Ooredoo meluncurkan Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) di tahun 2019. Program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) di bawah pilar pendidikan ini memberikan kesempatan bagi generasi muda Indonesia belajar coding secara gratis yang bersertifikat global.

IDCamp juga bertujuan untuk mengisi kebutuhan talenta digital yang tinggi di tahun-tahun mendatang. Presiden Direktur & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama mengatakan IDCamp merupakan wujud komitmen berkontribusi  kepada negeri. “Memasuki tahun kedua antusiasme para pemuda Indonesia sanat tinggi dengan meningkatnya jumlah peserta IDCamp hampir 50%,” terang Al-Neama, Senin (23/11).

Kementerian Sosial menyelenggarakan Padmamitra Award kepada perusahaan yang telah menyelenggarakan program CSR di bidang kesejahteraan sosial. Indosat Ooredoo melalui program IDCamp memenangkan Padmamitra Award 2020 di Bidang Disabilitas

Sebanyak 517 peserta disabilitas mendapatkan beasiswa belajar coding online dari IDCamp 2019. Sebanyaj 109 di antaranya berhasil meraih sertifikat kelulusan tingkat Pemula (Beginner). Bahkan 17 peserta di antaranya mendapatkan beasiswa lanjutan untuk meneruskan pelatihan developer di tingkat Mahir (Expert).

Lebih dari separuhnya memilih pelatihan Android Developer dan 20% di antaranya mampu lulus tepat waktu, berkat sistem bimbingan online dari IDCamp dengan dukungan Dicoding sebagai satu-satunya Google Developers Authorized Training Partner di Indonesia. Pada tahun 2020 ini tercatat peserta IDCamp dengan disabilitas naik menjadi 801 orang yang didominasi oleh pelajar dan mahasiswa.

IDCamp juga mendapat penghargaan internasional yaitu Asia Corporate Excellence & Sustainability Award (ACES) 2020 sebagai Top Community Care Companies in Asia. ACES adalah salah satu penghargaan paling bergengsi dan menjadi penghargaan yang paling dicari di Asia. (eko)