Indosat Ooredoo Luncurkan Layanan Digital Advertising Berbasis Augmented Reality

13

FinTechnesia.com | Pandemi COVID-19 lebih dari setahun berdampak pada meningkatnya kebutuhan digital dalam aktivitas kita sehari-hari. Hal ini turut mempengaruhi sektor bisnis.

Para pelaku usaha “dipaksa” beradaptasi fokus menjalankan strategi pemasaran digital, terjasi pergeseran perilaku konsumen yang serba go digital dan go online. Strategi menjalankan promosi melalui digital advertising cukup diminati pelaku bisnis untuk meningkatkan kesadaran merek dan produk, memudahkan menyasar target konsumen yang tepat, hingga meningkatkan penjualan dari suatu produk.

Untuk itu, Indosat Ooredoo Business menghadirkan sebuah layanan inovasi iAds. iAds adalah layanan digital advertising memanfaatkan augmented reality (AR)interactive messaging, dan mobile video. iAds menyuguhkan keseruan beriklan serta kemudahan memanfaatkan media telekomunikasi yang inovatif.

Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Bayu Hanantasena mengatakan, Indosat Ooredoo Business berkomitmen mendukung peningkatan pertumbuhan sektor bisnis Indonesia dengan pemanfaatan teknologi digital. “Kami berharap lewat 3 layanan iAds membantu pelaku bisnis untuk tidak hanya bertahan, tetapi juga berkembang agar dapat bersaing baik di pasar lokal maupun global. Serta mendorong ekonomi digital Indonesia,” terang Bayu, Rabu (3/3).

Melalui iAds, kegiatan promosi dapat menjadi lebih variatif dan menarik. Indosat Ooredoo Business menawarkan beberapa pilihan medium promosi digital yaitu iAds, iAds Biz, dan iAds MGram.

  • iAds

Teknologi augmented reality.

  • iAds Biz

Solusi layanan SMS broadcast dan interaktif disesuaikan oleh pelaku bisnis dan mudah dikelola melalui sebuah dashboard. iAds Biz menawarkan solusi promosi melalui SMS Reguler, SMS Premium, dan SMS Interaktif.

  • iAds MGram

Solusi promosi interaktif dengan konsumen melalui foto dan video. Dapat diterima oleh berbagai jenis ponsel. iAds MGram dapat diakses tanpa internet, paket data, atau suatu aplikasi tertentu. (eko)