Investree Mendukung Pemberdayaan Perempuan Pengusaha

21

FinTechnesia.com | Di pengujung kuartal pertama 2021, Investree terus mendukung pemberdayaan perempuan pengusaha. Yakni dengan membuka akses pembiayaan lebih luas dan meningkatkan literasi keuangan.

Salah satunya Kelas Spesial untuk UMKM Vol. 1 pada Minggu, 28 Maret 2021 lalu. Ini kerja sama Investree dengan platform pembelajaran pendidikan kewirausahaan bagi UMKM, yaitu Femalepreneur Indonesia. Ini proyek CSR pertama Investree pada 2021.

Program ini berlangsung selama  dua pekan. Terdiri dari pelatihan langsung oleh para mentor dari Investree dan Femalepreneur Indonesia. Kemudian dilanjut dengan pendampingan intens melalui WhatsApp. Secara umum, pelatihan ini berfokus pada pengembangan bisnis dan kewirausahaan yang sesuai dengan kebutuhan para pelaku UMKM.

Dalam Kelas Spesial untuk UMKM Vol. 01 yang diadakan secara online melalui platform Zoom, terdapat 300 lebih pelaku UMKM yang mendaftar dan bergabung. Mereka berasal dari berbagai kota besar dan daerah di Indonesia.

Materi dalam Kelas Spesial untuk UMKM Vol. 01 fokus pada pembiayaan syariah karena permintaan partisipan yang cukup ramai. Co Founder dan CEO Investree, Adrian Gunadi mengatakan, Investree senang berbagi wawasan dalam hal permodalan syariah. “Ini dapat menjadi sinyal positif keuangan syariah kita bisa tumbuh semakin solid ke depan,” katanya, dalam rilis, Kamis (1/4)

Aktivitas ini akan diselenggarakan berkelanjutan dengan agenda berikutnya. Yaitu Kelas Spesial untuk UMKM Vol. 02 pada Jumat, 9 April 2021 di Yogyakarta. Kali ini, peserta yang akan menerima materi adalah ibu-ibu pelaku UMKM yang tergabung dalam ekosistem salah satu rekanan Investree, Gramindo Berkah Madani, dan submerek yang mereka miliki, Gayatri Microfinance.

Gramindo telah menyumbang angka sebesar 1.200-an borrower atau pengusaha perempuan. Atau sekitar 44% keseluruhan jumlah borrower unik di Investree yang sampai saat ini hampir mencapai 3.000. (sya)