Investree Selenggarakan iCon 2020

24

FinTechnesia.com | Investree menyelenggarakan Investree Conference (i-Con) 2020 pada Jumat, 20 November 2020 melalui kanal Zoom dan Youtube Investree. Hajatan ini akan berfokus pada pertumbuhan dan pemulihan usaha kecil dan menengah (UKM) melalui kolaborasi dalam ekosistem digital.

Mengusung konsep yang berbeda dari tahun lalu, i-Con tahun ini diselenggarakan secara daring atau virtual. Untuk tema, Investree memilih “Beyond Lending” atau “lebih dari pinjam meminjam” .

Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi, mengatakan, sudah 8 bulan kita menghadapi tantangan yang ‘memaksa’ para pelaku usaha dihadapkan dengan dampak Covid-19 yang luar biasa masif. “Kami tunjukkan bagaimana ekosistem digital dan fintech berkolaborasi Menguatkan komitmen menciptakan inovasi di bidang teknologi, serta melanjutkan kolaborasi positif antara Investree dan para mitra untuk mendukung berkembangnya UKM. Terutama dalam menghadapi situasi penuh tantangan akibat pandemi Covid-19 saat ini agar terus terakselerasi,” kata Adrian.

Merujuk pada hasil studi Dampak Sosial dan Ekonomi Fintech Lending di Indonesia oleh Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LDFEBUI) sebanyak 56% wirausaha mengalami peningkatan omzet usaha setelah menerima pinjaman dari Investree. Dan 54% wirausaha mengalami kenaikan pendapatan setelah menerima pembiayaan dengan skema syariah dari Investree.

Lalu 44% wirausaha menyerap lebih banyak tenaga kerja setelah menerima pinjaman dari Investree. Dan 59% wirausaha mengalami peningkatan kredibilitas untuk mendapatkan pembiayaan dari perbankan setelah meminjam lebih dari 1 kali di Investree. (eko)