IP Cam dan CCTV Analog, Ini Perbedaannya

16

FinTechnesia.com | Sama -sama berperan sebagai kamera pengawas, banyak perbedaan antara Closed Circuit Television (CCTV) dengan IP Cam (Internet Protocol Camera) atau smart cam atau WiFi Cam. CCTV mengandalkan sinyal analog dan IP Cam seperti Imou yang mengandalkan koneksi internet, memiliki tingkat ketajaman, analisa video

Dari segi kualitas gambar, IP Camera jauh berkualitas dengan CCTV analog biasa. CCTV yang hanya menyimpan hasil rekaman selama beberapa saat, IP Camera mampu menyimpan hasil rekaman lebih lama sehingga proses analisa video lebih mudah dilakukan.

Kemudian, dari sisi efisiensi, Anda akan menemukan banyak kali perangkat keras dan kabel jika memilih menggunakan CCTV analog. Belum lagi konfigurasi yang sulit antara DVR dengan setiap kamera yang terhubung, sekaligus dengan monitornya.

Berbeda dengan IP Camera, Anda hanya perlu menyetel switch yang langsung ditransfer ke network video recorder. Dengan begitu, IP Camera menjadi lebih simpel dan ringkas.

IP Cam cocok untuk mengawasi rumah, kantor, gudang atau tempat tempat lain secara smart. Apalagi dewasa ini banyak perumahan yang dibangun dengan konsep smart home yang terkoneksi dengan internet dan teknologi mutakhir. “Fleksibilitasnya antara lain bisa dikoneksi melalui berbagai device,” kata Siti Li, Regional Head of Imou South Pacific, awal pekan ini.

Sistem Imou mudah diatur dan dihubungkan dengan SmartHome. Menyediakan keamanan sepanjang waktu, sistem Imou menawarkan keandalan dan fitur yang profesional.

Semua video dapat dienkripsi dengan kata sandi yang disesuaikan untuk memberikan lapisan keamanan ekstra. Gunakan Echo Show atau Google Home untuk mengontrol kamera Imou yang mendukung Wi-Fi.

Imou didukung oleh Dahua Technology merupakan produsen CCTV terbesar kedua di dunia, melalui proses research and development yang kuat, teknologi mutakhir, dan inovasi yang berkelanjutan. (eko)