Jadi Lender Institusi Investree, Accial Capital Siapkan Dana US$ 15 Juta

21

FinTechnesia.com | Accial Capital resmi mengucurkan dana sebesar US$ 15 juta untuk mendukung pemberdayaan UKM di Tanah Air. Pendanaan melalui fintech lending, Investree. Accial Capital bergabung menjadi salah satu lender institusi Investree. 

Sejak tahun 2017, Accial Capital dan Investree telah bermitra mendanai subsegmen portofolio pinjaman UKM, dalam hal ini adalah para borrower Investree. Artinya, tiga tahun terakhir, Accial Capital dan Investree sudah bekerja sama membantu mengurangi kesenjangan kredit UKM dengan memanfaatkan teknologi dan wawasan berbasis data untuk mempertahankan pertumbuhan UKM.

Fasilitas kredit baru yang dipimpin oleh Accial Capital ini akan memberikan pembiayaan kepada lebih banyak UKM Indonesia melalui beragam portofolio pinjaman Investree. Termasuk invoice fnancing, buyer financing, working capital term loan dan online seller financing. 

Michael Shum, Chief Investment Officer Accial Capital menyatakan keyakinannya atas kinerja Investree. “Fasilitas baru ini akan terus menyokong upaya Investree dalam mengatasi kesenjangan kredit pelaku UKM di Indonesia,” kata Shum, Jumat (13/11).

Accial Capital yang berasal dari Amerika menjadi pemberi pinjaman institusi asing pertama Investree tiga tahun lalu. Adrian Gunadi, Co-Founder & CEO Investree menjelaskan, tekad Accial Capital memberikan dukungan berlimpah bagi UKM di Indonesia melalui Investree bisa dianggap sebagai wujud kepercayaan.

“Kami sangat senang menyalurkan pinjaman ini kepada UKM yang kurang terlayani di Indonesia. Dan akan melakukan yang terbaik untuk memaksimalkan nilai tambah dari dukungan yang diberikan oleh Accial Capital,” terang Adrian Gunadi. (mrz)