JD.ID Buka Gerai O2O Terbaru di Jakarta, Wellio by JD.ID

13

FinTechnesia.com | Genap lima tahun JD.ID hadir di Indonesia. Afiliasi JD.com ini mengembangkan serangkaian penawaran unik. Mengkombinasikan pengalaman O2O (online to offline), yang menggabungkan dua saluran bisnis yang berbeda (online & offline) menjadi satu. Sehingga melengkapi satu sama lain.

Pertengahan tahun 2018 lalu, JD.ID membuka gerai offline pertama di Indonesia. Gerai experience ini berlokasi di PIK Avenue, Jakarta Utara dengan nama JD.ID X. 

JD.ID X adalah gerai produk serba ada berbasiskan teknologi AI (artificial intelligence) pertama di Indonesia, dengan fitur pemindai wajah, radio frequency identification (RFID) dan metode pembayaran non-tunai. Terobosan ini diikuti pembukaan gerai O2Obernama JD HUB. Gerai ini menjual produk kebutuhan sehari-hari dengan kombinasi pengalaman belanja online dan offline, terletak di bilangan Gandaria, Jakarta Selatan.

Lalu  Selasa, 30 Maret 2021 lalu, JD.ID secara resmi buka gerai O2O berikutnya bernama Wellio by JD.ID, di pusat perbelanjaan Citywalk Sudirman, Jakarta Pusat. Citywalk Sudirman dipilih karena letak yang strategis di salah satu pusat aktivitas bisnis (CBD) di Jakarta. Diyakini dapat menjadi lokasi pas bagi konsumen untuk eksplor, berbelanja, dan mendapatkan inspirasi (explore, shop, and get inspired).

Wellio by JD.ID adalah gerai retail multi category yang menjual berbagai kategori produk. Mulai elektronik rumah tangga, gadget, hingga berbagai produk pelengkap gaya hidup (lifestyle). Berbeda dengan dua gerai terdahulu, Wellio by JD.ID hadir dengan konsep interior toko yang lebih kekinian  dan “homey”.

Dengan Wellio by JD.ID, JD.ID memperkenalkan kembali fitur terbaru-nya ‘Nearby Shop’. Diluncurkan pada bulan November 2020 lalu, fitur‘Nearby Shop’ bertujuan menghadirkan presensi online dari gerai-gerai offline. Sehingga para pelanggan dapat dengan mudah belanja produk kebutuhan, di manapun mereka berada. Dengan durasi kirim yang lebih singkat, karena produk pesanan dikirim dari gerai yang terdekat dari lokasi pelanggan.

Selain memberikan layanan pengiriman instan, tiap gerai yang terdaftar dalam fitur ‘Nearby Shop’ seperti dapat menawarkan konsumen pilihan melakukan ‘Self Pick-Up’, atau melakukan pengambilan produk pesanan secara mandiri di gerai terdekat.

Eyvette Tung, Head of Offline Business JD.ID menjelaskan, pihaknya membantu transisi tren belanja para pelanggan dengan membuka Wellio by JD.ID. “Kami selalu menekankan ll kapabilitas online dan offline harus saling dukung dan melengkapi. Kami percaya kombinasi dua ekosistem ini dapat menciptakan solusi saling menguntungkan dan memudahkan bagi para konsumen di Indonesia,” terang Eyvette, dalam rilis, Kamis (1/4).

JD.ID berkomitmen membangun lebih banyak lagi fasilitas belanja yang omnichannel, demi kemudahan dan kenyamanan para pelanggan. “Kami berharap agar JD.ID dapat terus melakukan penetrasi pasar O2O secara aktif. Dan menjadi platform e-commerce pertama dengan integrasi offline & online terluas di Indonesia,” tutup Eyvette. (eko)