Karyawan XL Axiata Menyalurkan Donasi Pendidikan di Aceh

19

FinTechnesia.com | Melalui program XL Axiata Bersama Bangun Negeri (Berbagi), karyawan XL Axiata kembali menyalurkan donasi pendidikan untuk sebuah sekolah dan panti asuhan di Nanggroe Aceh Darussalam.

Chief Human Capital Officer, Rudy Afandi mengatakan, bekerja di perusahaan berbasis teknologi, rata-rata karyawan XL Axiata memiliki pengetahuan, pemahaman, dan keahlian teknologi digita. Ini bisa dibagikan kepada para pelajar karena memang sangat bermanfaat bagi mereka.

“Misalnya bagaimana memanfaatkan media sosial secara positif, bagaimana memanfaatkan internet untuk mendukung prestasi merek. Hingga membuat foto yang bagus dengan smartphone biasa. Untuk itulah program Berbagi ini kami selenggarakan sepanjang tahun,” terang Rudy.

Pada program ini karyawan terlibat secara aktif mentransfer pengetahuan dan keahlian mereka. Meskipun pandemi, XL Axiata tetap berusaha melaksanakan program ini dengan penyesuaian pada protokol kesehatan. Pandemi justru menegaskan XL Axiata mencari cara alternatif agar program ini tetap bisa berjalan.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, yang memimpin wilayah kerja se-Sumatera, menyebut Aceh sebagai salah satu wilayah dengan pertumbuhan penggunaan data cukup tinggi di Sumatera. Masyarakat Aceh, termasuk anak-anak muda dan pelajar memiliki antusiasme memanfaatkan layanan internet dan digital.

“Kami berharap, pengetahuan yang dibagikan para karyawan XL Axiata menyadarkan para pelajar untuk lebih memanfaatkan sarana digital secara positif dan produktif.Sekaligus menghindari dampak negatifnya,” terang Desy. (eko)