Kembangkan E-Commerce, Panasonic Menggandeng Anchanto

15

FinTechnesia.com | Panasonic menjalin kerja sama dengan perusahaan produk perangkat lunak (SaaS) Anchanto. Kemitraan ini akan menyederhanakan proses operasional dan memperluas layanan e-commerce Panasonic ke Asia-Pasifik.

Memanfaatkan SelluSeller, sebuah sistem pengelolaan pesanan multi kanal dari Anchanto, Panasonic menjalankan satu sistem terintegrasi yang dapat memantau penjualan secara real time. Termasuk mengelola inventaris dengan lebih mudah, dan mengatur informasi produk di berbagai saluran e-commerce.

Sejalan dengan rencana pertumbuhan di tahun 2021, Panasonic berupaya mendorong engagement dengan para pelanggan melalui strategi ritel multikanal yang kali ini dikelola dengan mengandalkan teknologi dari Anchanto. Panasonic juga hendak meningkatkan pengalaman para pelanggan dengan menghadirkan pengalaman unik di berbagai aspek dan proses transaksi.

Panasonic kini menerapkan strategi direct to consumer (D2C) melalui perbaikan distribusi konten di seluruh saluran e-commerce, peningkatan strategi pengelolaan promosi dan harga produk, penguatan keamanan dan kemudahan akses data, serta perbaikan layanan konsumen sebelum dan setelah transaksi. Tim IT Panasonic mencari partner yang dapat menyajikan pemahaman mendalam tentang industri dan dapat membantu mempercepat penyelesaian sistem.

Jiro Nakami, Direktur Marketing Panasonic Appliance Marketing Asia Pacific, mengatakan, e-commerce akan menjadi jendela untuk melihat seluruh kategori produk kam. “Dengan adanya pembagian pasar e-commerce di Asia Tenggara, kami membutuhkan solusi sistem pengelolaan pesanan atau Order Management System (OMS) yang mampu mengintegrasikan seluruh aspek online dan offline dengan kemampuan skalabilitas dan perluasan yang sudah teruji,” terang Jiro, Senin (11/1). Panasonic ingin menjadi pemain e-commerce terdepan.

Vaibhav Dabhade, Founder & Chief Executive Officer Anchanto menambahkan, pihaknya mendampingi perusahaan untuk menjalankan dan mengembangkan e-commerce dengan menerapkan teknologi yang kuat dan cepat. “Kami siap mendukung rencana besar bisnis digital Panasonic di seluruh target pasarnya,” ujar Vaibhav. (mrz)