Kembangkan E-Sports, GoPay Adakan Pelatihan Gamer Amatir

20

FinTechnesia.com | GoPay kembali mendorong perkembangan ekosistem industri esports tanah air lewat GoPay Coaching Clinic. Program pelatihan ini menyasar para gamer amatir. Menggandeng dua tim pro player kenamaan, Bigetron Esports dan AURA Esports, para peserta terpilih mengikuti sesi eksklusif bersama para atlet esports profesional untuk mengembangkan dan mengasah skill bermain PUBG Mobile dan Free Fire.

Kedua tim esports ini telah dikenal dengan basis komunitas yang besar di Indonesia dengan sederet prestasi. “Ini kesempatan langka bisa mendapatkan ilmu dan pendampingan langsung dari para pro player. Kami harap inisiatif ini bisa melahirkan talenta baru generasi penerus atlet esports di masa depan,” kata Timothius Martin, Senior Vice President, Product Marketing GoPay.

Periode pendaftaran GoPay Coaching Clinic dibuka hingga 17 September 2020 yang dapat diakses melalui situs Gojek. Proses seleksi ini akan memilih delapan peserta untuk mengikuti sesi pelatihan virtual bersama dengan para atlet esports profesional pada 3-28 Oktober 2020.

Sebelumnya pada Juni 2020, GoPay sukses menggelar Festival Esports Online terbesar di Indonesia GoPay Arena Championship (GAC). Yang mempertandingkan tiga gim terpopuler di Indonesia: Free Fire, Mobile Legends dan PUBG Mobile. GAC berhasil menjaring total pendaftar 7.631 tim atau lebih dari 30.000 gamer dari seluruh Indonesia.

Saat ini GoPay terus menjadi andalan masyarakat untuk pembelian voucher games dan top up. Transaksi pembelian games di GoPay terus meningkat hingga tiga kali lipat selama pandemi. Free Fire, Mobile Legends dan PUBG Mobile merupakan gim dengan transaksi top up games tertinggi berdasarkan penjualan voucher game GoPay. (yof)