KoinWorks Membiayai Pembelian di Bhinneka.com

30

FinTechnesia.com | Bhinneka.com menghadirkan layanan dan solusi untuk membantu para 8pelaku bisnis. Mulai dari hulu sampai hilir.

Seperti akses bahan baku, pengelolaan produksi yang efisien, pemasaran yang lebih luas hingga operasional yang mencakup permodalan, akses vendor maupun jasa, layanan logistik dan alur pasok (supply chain).

Terbaru, Bhinneka.com menggandeng KoinWorks, platform fintech peer to peer (P2P) lending yang menyediakan ragam layanan finansial ke usaha kecil dan menengah (UKM).

Layanan KoinWorks di Bhinneka.Com bisa dinikmati mulai September 2020. Produk KoinWorks di Bhinneka.com adalah KoinBisnis, pembiayaan bagi para pelaku UMKM dalam belanja modal bisnisnya.

“Kami berharap semua pihak mendapatkan manfaat baik dan saling mendukung sebagai satu ekosistem usaha,” ujar Chief of Commercial and Omni Channel Bhinneka.com, Vensia Tjhin, Senin (5/10).

Spesifikasi KoinBisnis di platform Bhinneka.Com memungkinkan para pelanggan, termasuk para merchant mendapat pembiayaan belanja bisnis, atau belanja modal bisnis. Mulai Rp 5 juta hingga Rp 2 miliar dengan bunga mulai 0,75% per bulan.

Tenor atau jangka waktu bisa sampai 24 bulan, dan tanpa biaya penalti untuk pelunasan lebih awal. Meskipun pembiayaan ini untuk modal bisnis, pelanggan tidak dibebani dengan agunan.

“Kami yakin pasti bisa menjadi alternatif solusi bagi wirausaha yang sedang membutuhkan modal berupa perangkat dan peralatan produksi di platform kami. Selain  produk IT,  berbagai alat produksi, heavy equipment, peralatan kesehatan, dan sebagainya,” lanjut Vensia.

Chief of Operating Officer KoinWorks, Bernard Arifin menyampaikan, KoinWorks menyambut baik kolaborasi dengan Bhinneka.com melalui produk pembiayaan produktif KoinBisnis. “KoinWorks ikut serta dalam upaya menggerakan kembali roda perekonomian Indonesia melalui peningkatan daya produksi para pelaku UKM demi menghasilkan komoditas yang dibutuhkan pasar,” ujar Bernard.

Ke depan, kerja sama antara Bhinneka.Com dan KoinWorks akan dikembangkan lebih jauh lagi. Dengan skema dan potensi pemberdayaan UMKM yang lebih optimal di seluruh Indonesia. (yof)